Loading...

Siap Songsong Arema

Tim Persijap Jepara siap menyongsong pertandingan melawan Arema Malang dalam laga terakhirnya di ajang Indonesia Premier League (IPL) pada Sabtu (30/6) nanti. Para pemain hari ini kembali berlatih setelah absen latihan selama 12 hari. Mereka bertekad untuk memberikan hasil terbaik di laga pamungkas tersebut.

Pelatih Persijap Sartono Anwar mengatakan pemain kembali berlatih dan siap untuk pertandingan nanti. "Saya kira pemain lebih bernergi hari ini. Mudah-mudahan mereka bisa tampil bersemangat lagi," katanya usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, sore tadi. Itu adalah latihan pertama setelah pemain mogok latihan sejak pekan lalu.

Sartono melihat para pemainnya ingin bertanding dengan serius. Itu dubuktikan saat Anam Syahrul cs bekerja keras ketika menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya, Sabtu lalu. Dalam pertandingan itu Tim Laskar Kalinyamat kalah 1-2 tetapi memberi kabangaan tersendiri buat Sartono. "Saya terkejut dengan penampilan anak-anak. Mereka tampil bagus. Saya bahkan merasa sebelumnya bisa kalah 6-0 atau lebih," katanya.

Ia mengatakan itu karena sebelum pertandingan melawan Persebaya semua pemain mogok latihan sebagai buntut atas macetnya pembayaran gaji selama tiga bulan. Bahkan mereka baru memutuskan berangkat ke Surabaya sehari sebelum bertanding.

Pemain tiba di Surabaya malam sebelum pertandingan, sehingga mereka bertanding dengan tim sekelas Persebaya tanpa latihan. "Saya bahkan menilai ada peluang menyamakan kedudukan. Sayang pemain kami dinyatakan handsball saat hendak mencetak gol," kata Sartono merujuk pada peluang Abdul Latif Tuharea menjelang pertandingan usai.

Dia juga mengapresiasi para pemainnya yang tampil trengginas. "Semua pemain yang turun saat itu bermain bagus. Umpan-umpan panjangnya efektif dan oerganisasi permainan juga berjalan," tuturnya. Padahal pada pertandingan itu Persijap tidak duiperkuat Jose Sebastian, Julio Lopez dan Banaken, tiga pemain ekspatriat milik Persijap.

Dengan catatan itu, ia optimistis menatap pertandingan melawan Arema. "Anak-anak dalam kondisi baik. Saat ini mereka berlatih untuk memperbaiki kondisi tubuh," tandasnya. (Muhammadun Sanomae/CN32)
Skuad 3015264116955491785

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email