Loading...

Pembuktian Pemain Baru

Persijap Jepara akan menjamu PSM Makassar dalam laga perdana putaran II Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Gelora Bumi Kartini, malam ini. Kedua tim mendatangkan pemain baru saat jeda kompetisi sehingga laga ini akan menjadi ajang pembuktian pemain anyar tersebut.

Di kubu PSM, pemain baru yang direkrut adalah Syamsul Bachri Haeruddin, anak Makassar yang sebenarnya sudah sembilan tahu membela PSM sebelum merumput di Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Adapun di kubu Persijap ada Ahmad Mahrus Bahtiar, bek kelahiran Jepara yang kembali ke pangkuan Laskar Kalinyamat setelah “mengembara” ke Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persikab Kabupaten Bandung, dan terakhir di Sriwijaya FC.

Syamsul sembilan tahun membela PSM, tapi bersama timnya itu belum mempersembahkan gelar juara. “Lega sekali akhirnya saya bisa pulang kampung. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa membawa pengaruh positif bagi PSM. Kalau bisa ya juara,” tegas pemain kelahiran Makassar, 9 Februari 1983, itu.

Ketat

Masuknya Syamsul membuat persaingan di lini tengah PSM makin ketat karena sudah ada Rasyid Bakri, Kurniawan Karman, Fandi Edi, Fadly Manna, hingga Andi Oddang. Dia kemungkinan akan diturunkan saat menghadapi Persijap malam ini.

Sementara itu Mahrus Bahtiar sudah pasti akan berkostum Persijap lagi malam ini untuk memperkokoh lini belakang. Dua pekan lalu, gawang Persijap dibobol pemain PSM Illija Spasojevic tiga gol tanpa balas. Karena itu kehadiran Bahtiar diharapkan bisa merapatkan pertahanan.

“Bahtiar bisa bekerja sama dengan pemain lain sehingga tidak ada kekhawatiran buat kami,” kata pelatih Persijap Agus Yuwono, kemarin.

Hanya saja, saat ini Persijap harus berbagi konsentrasi karena tiga hari setelah pertandingan melawan PSM akan dijamu Persik Kediri dalam pertandingan Piala Indonesia. “Kami fokus dulu melawan PSM. Saat ini semua energi kami untuk pertandingan besok (malam ini),” lanjut Agus. (H15-73)
Skuad 6241017933892011028

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email