Loading...

Skuad Terbaik Ditampilkan

Pelatih Timnas U-23 , Aji Santoso berencana menurunkan seluruh pemain yang dia bawa ke Jepara saat Timnas Selection menjalani pertandingan uji coba melawan tuan rumah Persijap Jepara, Jumat (30/3) di Gelora Bumi Kartini mulai pukul 15.30.

’’Ini adalah rangkaian dari ajang seleksi timnas. Jadi kami akan menurunkan seluruh pemain agar dapat mengukur kemampuan mereka,’’ kata Aji Santoso usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, Rabu (28/3) malam. Selama satu jam, ia menggembleng Andik Vermansyah dkk dalam bentuk game. Dengan memeragakan permainan cepat, anak-anak Timnas Selection bisa menjadi ancaman serius buat Tim Laskar Kalinyamat.

Kecepatan Andik di sayap kanan, kepiawaian Rendy sebagai penyeimbang permainan di lini tengah, serta duet Irfan Bachdim dan Ferdinan Sinaga di lini depan akan menjadi unggulan Aji Santoso pada pertandingan nanti. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menyatakan, penting bagi pelatih untuk mengetahui level permainan setiap pemain agar tak salah pilih dalam menentukan skuad inti yang akan dipersiapkan untuk SEA Games 2013.
”Kami sedang mengeksplorasi kemampuan setiap pemain dalam laga nanti agar mendapatkan yang terbaik. Jadi laga uji coba ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” katanya.

Karena itu dia berharap Persijap menurunkan skuad terbaiknya agar pemain Timnas Selection yang diturunkan bisa tampil bersemangat. ”Ini penting untuk menambah pengalaman para pemain muda yang memang masih sangat minim,” lanjut Aji Santoso.

“Kami masih punya cukup waktu sebelum memasuki masa pemusatan latihan. Jadi pencarian pemain dalam bentuk pertandingan dengan klub-klub lain masih kami rencanakan lagi. Artinya tim masih terus melakukan promosi-degradasi pemain,” tutur Aji.

Ukur Kekuatan

Pelatih Persijap Agus Yuwono mengatakan, pertandingan uji coba akan menjadi arena persiapan timnya sebelum jumpa PSM Makassar dalam pertandingan putaran kedua Kompetisi Indonesia Premier League (IPL).
Selain menurunkan komposisi tim inti seperti yang diturunkan saat pertandingan resmi, Agus juga akan mencoba menurunkan pemain-pemain muda, termasuk pemain barunya Ahmad Mahrus Bahtiar agar bisa menyesuaikan diri. ’’Pertandingan menjamu PSM di liga akan sulit, jadi kami ingin mengukur diri dalam uji coba ini,íí kata Agus.

Empat pemain PSM saat ini juga bergabung bersama Timnas Selection. Mereka adalah Aditya Putra Dewa, Rasul Zainuddin, Andi Muhammad Guntur, dan Kurniawan Karman. Jika sore ini ia tampil, maka dalam dua pekan mereka jumpa Persijap tiga kali.
Mereka sudah menjajal kekuatan Persijap, Sabtu (24/3) lalu di kompetisi, saat PSM menang 3-0 di Stadion Gelora Andi Mattalatta. (H15-87)
SGBK 2768793312977407868

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive