Loading...

Gol J-Lo Lambungkan Persijap

Tim Persijap Jepara merengkuh momentum kebangkitan, dengan menundukkan tamunya, Persija Jakarta dalam laga Indonesia Premier League (IPL) di Gelora Bumi Kartini, sore kemarin(3/3). Gol tunggal Julio Lopez menit ke-60 membawa Tim Laskar Kalinyamat memetik kemenangan ketiganya musim ini.

Tambahan tiga poin itu langsung melambungkan posisi Persijap di klasemen sementara, dari peringkat 11 ke posisi enam. Dengan menghuni papan tengah dan masih menyisakan dua laga, Persijap membuka peluang untuk menyodok ke papan atas. Anam Syahrul dkk masih akan menjamu PSMS Medan pada 11 Maret dan bertandang ke Makassar melawan PSM pada 22 Maret mendatang.

Julio Lopez yang akrab disapa J-Lo menaklukkan kiper Persija Aleks setelah mengontrol umpan jarak jauh dan menggiring mendekati sisi kiri pertahanan lawan sebelum akhirnya menendang keras bola dan menghujam ke gawang. Itu adalah gol kelima J-Lo musim ini, terpaut satu gol dibawah dua pencetak gol terbanyak yakni Edward Wilson (Semen Padang) dan Nur Iskandar (Persibo Bojonegoro).

Kedua tim mengawali laga dengan tempo lamban, tetapi sama-sama bergantian menyerang. Pada menit ke-25, striker Persija Sansan Fauzi dalam posisi bebas di depan gawang Persijap tetapi sepakannya melabung.

Lima menit kemudian, tembakan keras Emmanuel de Porras membentur pojok mistar gawang M Yasir. Tim tuan rumah juga beroleh dua peluang manis, ketika umpan Danan disambut dengan tendangan Safri Umri yang justru melabung di atas mistar. Selain itu Banaken juga mengancam lewat tendangannya pada menit ke-40.

Pada babak kedua Persija tampil lebih agresif, meski Persijap menguasai bola lebih banyak. Tercatat Persijap melepaskan 20 tembakan ke gawang dan 12 di antaranya mengarah ke gawang.

Kiper Persijap M Yasir tampil gemilang dengan 12 kali menepis tendangan-tendangan Porras, Danilo Fernando, Cornelius Geddy dan Sansan Fauzi. Ini seperti kecemerlangan Yasir musim lalu bersama Persijap saat menundukkan bekas klubnya itu dengan skor 4-1.

"Kami memiliki banyak peluang, dan hanya sekali kedisiplinan kami hilang dan itu membuat kami kebobolan," kata Toyo Haryono, asisten Pelatih Persija saat konferensi pers.

Sementara itu Pelatih Persijap Agus Yuwono kian terpacu dengan kemenangan ketiganya itu. "Kami akan lebih bersemangat untuk laga berikutnya. Mudah-mudahan tidak kehilangan momentum seperti ini," katanya.
(Muhammadun Sanomae/CN33)
Skuad 4772746527769817409

Posting Komentar

  1. masih ada 2 laga lagi .. aq lihat kita sendiri yg baru sedikit maen.nya ,, jadi tetap optimis bisa masuk 5 besar !!

    BalasHapus
  2. Patut disyukuri saat ini Persijap berhasil mempebaiki peringkat, namun dilihat dari permainan tampak sekali pada pertandingan kemarin permainan Anam dkk kelihatan kurang greget. Beda sekali saat Persijap menghadapi Persija di stadion Kamal Djunaidi. Walaupun Persijap hanya meraih hasil seri namun permainannya sangat menarik, hingga waktu 2 x 45 menit tidak terasa.

    BalasHapus
  3. gmanapun mainnya yg penting PERSIJAP menang,, klo menang di kritik, seri di kritik, apalagi kalah di caci maki,,,trus gmna? apa kata dunia

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive