Loading...

Tanpa Wilson, SP Tetap Kuat

Tim Semen Padang hari ini akan berlatih di Stadion Gelora Bumi Kartini untuk bersiap menghadapi tuan rumah Persijap Jepara pada Minggu besok. Pelatih Semen Padang membawa 18 pemain ke Jepara. Striker tersuburnya, Edward Wilson Junior tak dibawa karena dipastikan tak tampil akibat akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono mengatakan, tanpa Wilson, Semen Padang tetap tim yang sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan. ’’Semen Padang sudah berpengalaman dan pemain di tim sudah bersama-sama setidaknya dalam tiga musim. Jika satu dua pemain absen, mereka tetap tim yang padu,’’ kata Agus, kemarin.

Selain Wilson, Semen Padang juga tidak bisa diperkuat salah satu bek andalannya, Abdul Rahman, juga karena akumulasi kartu. Edward Wilson Junior saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dengan enam gol, sama dengan torehan striker Persibo Bojonegoro, Nur Iskandar. Pelatih Semen Padang Nil Maizar akan memercayakan posisi Wilson di lini depan kepada Suheri Daud. Jika Suheri besok merumput, maka itu akan menjadi debutnya untuk berduet dengan Ferdinand Sinaga.

Papan Bawah

Sedangkan posisi Abdul Rahman kemungkinan besar akan diisi oleh Saepulloh Maulana. Mantan bek tengah Persikabo Bogor ini akan berduet lagi dengan David Pagbe, mantan duetnya semasa di Persikabo.

Agus Yuwono mengatakan, Persijap yang memburu kemenangan untuk mengatrol posisinya di papan bawah klasemen sementara, harus bekerja keras untuk membongkar pertahanan Semen Padang. David Pagbe adalah pemain bertahan Semen Padang yang sulit ditembus.

’’Pagbe adalah salah satu kunci kesuksesan Semen Padang musim lalu dan saat ini,’’ kata Agus. (H15-87/SM)
Skuad 753155713750919030

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email