Loading...

Danang Menepi Enam Pekan

Kiper andalan Persijap Jepara Danang Wihatmoko divonis tim medis harus istirahat lebih kurang enam pekan setelah cedera tangan saat tampil menghadapi Arema Indonesia dalam laga Indonesia Premier League (IPL) di Stadio Gajayana Malang, Minggu lalu.

Praktis ia akan absen hingga akhir putaran pertama kompetisi. ”Danang cedera tangan kanan bagian jari dan harus istirahat enam pekan. Sekarang bagian yang cedera di gip,” kata Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo, kemarin.

Kejadian itu bermula ketika pertandingan berjalan 35 menit. Ia memapak umpan silang dari lawan dan bertabrakan dengan striker Arema, Purwanto. Posisi danang lantas digantikan M Yasir. Danang menjadi pilihan dalam beberapa pertandingan terakhir untuk menjaga gawang Tim Laskar Kalinyamat.

Sesuai jadwal, Persijap akan mengakhiri putaran pertama pada 22 Maret menghadapi tuan rumah PSM Makassar. Sebelum laga itu, Laskar Kalinyamat akan menjamu Persijap Jakarta pada 4 Maret dan PSMS Medan pada 11 Maret. Jika turnamen Copa Indonesia digelar mulai 7 Maret, dipastikan pemain lelahiran Desa Dermolo Kecamatan Kembang, Jepara itu juga akan absen di fase penyisihan awal.

Dengan cederanya Danang, maka M Yasir akan menjadi tumpuan, dengan dilapis Endi Bagus Setiawan. Saat menghadapi Persija, Tim Laskar Kalinyamat akan diperkuat kembali sejumlah pemain yang sebelumnya absen seperti Jose Sebastian dan Safri Umri. Selain itu Nurul Huda juga sudah fit.

General Manajer Persijap Edy Sudjatmiko mengatakan, hasil imbang 2-2 menghadapi Arema Minggu lalu menjadi bekal menjalani dua laga kandang menjamu Persija dan PSMS. Dia pun memberikan ucapan selamat untuk timnya. Apalagi ini merupakan hasil seri kedua di luar kandang. Di awal kompetisi, Persijap menahan imbang tuan rumah Bontang FC 1-1.
”Kami berharap semangat untuk meraih poin kian meningkat. Karena akan ada dua laga kandang dan itu disaksikan fans, maka performanya juga perlu ditingkatkan,” kata Edy. (H15-87)
Persijap 8117719058822389273

Posting Komentar

  1. Modar wae elah ko, danang orak ngganteng tp ket mbiyen pancen gemanteng.

    BalasHapus
  2. Kon nepi selawase wae pakdhe, kon dodol aqua karo tahu....!!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email