Loading...

Minta Revisi Jadwal

Persijap Jepara menerima jadwal baru Kompetisi Indonesian Premier League (IPL).Tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu akan menjalani pertandingan berbeda dari jadwal yang diterima dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) sebelumnya.

Jadwal pertandingan Persijap memang berubah. Jika laga sebelumnya Persijap akan menjamu PSMS Medan, Kamis (8/12), mereka nanti akan menghadapi Bontang FC, Minggu (11/12). Dalam pertarungan itu, Persijap bertindak sebagai tamu.
Sepekan setelah menghadapi Bontang FC,Persijap kemudian menjalani laga tandang berikutnya ke markas PSM Makassar pada 17 Desember.
Sialnya, setelah sowan ke Makassar,stamina pemain Laskar Kalinyamat dijamin terkuras.
Sebab, mereka akan tampil lagi saat berstatus tuan rumah menjamu Persija Jakarta, Minggu (18/12).
Itu berarti Persijap akan menjalani dua pertandingan sekaligus dalam tempo dua hari.

”Jika melihat jadwal ini, tentu akan terjadi revisi. Sebab, kami tidak mungkin menjalani dua pertandingan berturut-turut dalam dua hari. Sebab, pada 18 Desember, kami kemungkinan besar masih di Makassar setelah menghadapi PSM sehari sebelumnya,” kata Wakil Sekretaris Persijap Nurjamil.

Dalam jadwal ini, terdapat 13 tim yang menjadi peserta kompetisi. Selain Persijap, masih ada Bontang FC, PSM, Persija, Persiraja Banda Aceh, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Persiba Bantul, dan PSMS Medan.

Namun,laga melawan PSMS tidak tercantum pada putaran pertama. Persijap akan menghadapi PSMS di putaran kedua pada 28 April 2012. Di sini juga muncul kerancuan,yakni terdapat dua laga Persijap kontra PSMS, baik home maupun away pada hari yang sama pada 28 April. ”Masih banyak kerancuan di jadwal ini. Kami akan mempelajari terlebih dahulu. Namun, PSSI sudah seharusnya segera melakukan revisi. Kalau tidak, akan terjadi kerancuan di kompetisi mendatang,” sebut Nurjamil.

Di sisi lain, jeda pertandingan satu dengan pertandingan lain juga cukup lama. Jika musim lalu Persijap bermain minimal dua kali dalam satu pekan, kali ini sebagian besar pertandingan digelar satu pekan sekali. ”Durasi ini membuat masa recovery para pemain bisa lebih maksimal. Al hasil, dalam setiap pertandingan kondisi pemain bisa benar-benar fresh dan tidak terganggu dengan kelelahan. Namun,kami juga harus bisa berhemat dalam urusan finansial,” ungkapnya.

Dalam laga pertama, misalnya. Setelah bermain di Bontang, laga berikutnya digelar di Makassar sepekan kemudian, sehingga tentu Persijap memilih pulang ke Jepara terlebih dahulu. Sebab,jika bertahan di Bontang untuk meneruskan perjalanan ke Makassar, biaya operasional akan membengkak. (sundoyo hardi/koransindo)
Skuad 4196183993138449410

Posting Komentar

  1. Ancen goblok ra iso gawe jadwal...

    BalasHapus
  2. kita lihat om, IPL akan seperti apa nantinya .... ???

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email