Loading...

ITC Kim Hampir Tuntas

Persijap Jepara tak ingin kehilangan Kim Sang-duk di banyak pertandingan putaran pertama Indonesia Premier League (IPL) karena tersandung masalah sertifikat transfer internasional (ITC). Dalam beberapa hari ini, manajemen Persijap dengan bantuan PSSI mengurus secara manual ITC pemain asal Korsel tersebut.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyebut ITC Kim tinggal menunggu dikirim ke Indonesia. ’’Kami sudah mengurus, dengan cara mengontak klub asal Kim di Korsel melalui bantuan PSSI. Kabar yang kami terima pagi tadi, otoritas sepak bola Korsel sudah merespons dan kini sedang diproses. Kami tinggal menunggu,’’ kata Nurjamil saat dihubungi di sela-sela konsultasi ke PSSI, kemarin.

Kabar itu tentu sangat melegakan Persijap. Karena, kemungkinan besar Kim bisa tampil di pertandingan IPL dalam waktu dekat. Karena itu, manajemen tetap membawa Kim ke Bontang, sebagai antisipasi bila pemain tersebut sudah mengantongi ITC sebelum duel melawan Bontang FC, akhir pekan ini. “Kim ingin segera bermain, jadi kami bawa dia ke Bontang. Kami akan lihat kabar beberapa hari ini soal ITC-nya,” jejas Nurjamil.

Lengkapi Berkas

Ia menyebut pengurusan ITC Kim dilakukan secara manual, karena cara online melalui transfer matching system (TMS) baru akan bisa pada awal Februari 2012. Sebelumnya manajemen khawatir bila dengan cara TMS itu Kim akan absen di 11 laga putaran pertama. Itu sangat merugikan klub karena Kim sudah dikontrak.

Nurjamil mengemukakan, selain mengonsultasikan ITC Kim, dia ke Jakarta juga untuk melengkapi berkas pendaftaran pemain. Masa pendaftaran pemain IPL dibuka pada 13 November dan ditutup 3 Desember. “Kami sudah mendaftarkan semua pemain, tetapi belum melengkapinya dengan berkas bukti kontrak pemain dan tim pelatih. Itu yang sekarang kami lengkapi,” katanya.

Bukti kontrak itu menjadi syarat disahkannya status pemain oleh PSSI sebelum klub bertanding di kompetisi. Ada 28 pemain yang dikontrak dan didaftarkan ke PSSI. Di antara mereka adalah tiga pemain U-21, yakni Ahmad Buchori, Dipsi, dan Abdul Latif. Selain itu, manajemen juga mendaftarkan dua pemain sayap yang baru direkrut dua hari ini, yakni Panggah dan Safri Umri. Panggah adalah mantan pemain Persisam Samarinda sedangkan Safri Umri musim lalu berkostum Persiraja Banda Aceh.

Para pemain yang telah dikontrak semua itu tadi malam diperkenalkan ke publik dalam acara peluncuran tim Persijap musim 2011/2012 di lapangan indoor Gedung Wanita RA Kartini Jepara. (H15-73/SM)
Skuad 8860648413840002723

Posting Komentar

  1. wis ndang cepet Kim ITC diurus ...ntr ketinggalan gerbong PERSIJAP lho

    BalasHapus
  2. Mas,, Tolong dong Posting "Daftar Pemain Persijap Musim 2011/2012 Dengan Posisinya" Saya masih bingung nih,, sebenarnya pemainnya itu siapa saja,, ""PLEASE""

    BalasHapus
  3. Kalau agan2 menganggap ISL adalah liga yang seharusnya silahkan baca di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11799319
    atau klik user name saya diatas (jati arum putri)

    pahami dengan seksama, sabar dalam membaca karena tulisannya seabreg... insya Allah agan akan mendapatkan pencerahan liga manakah yang seharusnya di sepakbola indonesia

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email