Loading...

Gendut Doni Tersingkir

Persijap Jepara di bawah pelatih anyarnya, Agus Yuwono mulai menciutkan pemain yang ikut seleksi pekan ini.

Beberapa nama sudah tercoret dari daftar seleksi. Yang mengejutkan, tercoretnya Gendut Doni dari daftar. Mantan punggawa timnas ini musim lalu menjadi pilar tim di lini depan bersama Beto Goncalves dan Risky Novriansyah. Namun, Agus Yuwono tampaknya tidak melihat rekam jejak Gendut dan tidak memasukkannya dalam skema tim musim 2011/12.

Kontribusi Gendut di tim sangat nyata terlihat. Selain menjadi ujung tombak, pemain yang identik dengan nomor 22 itu mampu menjadi penyerang lubang dan memberikan assist-assist penting. Pengalamannya sebenarnya masih sangat dibutuhkan tim.

"Tim pelatih mempunyai penilaian lain. Saya harus terima keputusan ini," ujar Gendut kepada GOAL.com Indonesia, Sabtu (10/9) usai namanya dicoret. Nama-nama pemain musim lalu mendominasi seleksi terbuka tahap awal ini yang lolos seleksi di antaranya Nurul Huda, Kasiyadi, Catur Rintang, Anam Syahrul, Anggo Julian, Danan Puspito, M Yasir dan Danang Wihatmoko. Termasuk di dalamnya tiga nama pelamar, M Irfan (Persibo Bojonegoro), Bayu Andra (Persiku Kudus) dan Eka Santika (Persiba Balikpapan).

Pemain yang lolos seleksi ini selanjutnya akan dinegosiasi nilai kontraknya oleh manajemen Laskar Kalinyamat pekan depan. Asisten pelatih, Anjar Jambore Widodo menjelaskan, pencoretan Gendut Doni bukan semata karena persoalan teknis, namun karena kebutuhan tim.

Sementara itu, Nur Jamil wakil sekretaris tim menjelaskan, proses negosiasi ini menunggu pertemuan antara General Manager Persijap Edy Sudjatmiko dengan pihak konsorsium pekan depan.

"Direncanakan pertemuannya Selasa di Jakarta. Itu akan membicarakan persoalan dana yang di awal kesepakatan merger sebesar Rp15 miliar," ungkapnya.

Pemain akan tetap jalani latihan kembali Senin lusa. setelah proses seleksi terbuka, pelatih Agus Yuwono akan melakukan seleksi tertutup, di mana pemain-pemain incaran langsung dinegosiasi. Salah satu pemain incaran yakni Patrick Wanggai (Persidafon Dafonsoro).

"Seleksi tertutup ini disesuaikan dengan kebutuhan tim. Di berbagai posisi, kami masih butuh pemain, termasuk gelandang dan penyerang," imbuh Jamil. (gk-18/goal.com)
Skuad 7884038445552841892

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive