Loading...

Agus Yuwono Arsiteki Persijap

Agus Yuwono, akan menangani Persijap Jepara untuk musim kompetisi 2011/2012. Manajemen klub sudah mengerucutkan nama ke Agus, setelah selama sekitar dua pekan mewarnai bursa calon.

Agus sudah akan memandu latihan perdana tim pada Rabu besok di Stadion Gelora Bumi Kartini.
Sekretaris Persijap Arif Darmawan membenarkan pengerucutan nama pelatih Tim Kota Ukir ke Agus Yuwono itu, kemarin.
”Setelah diranking, mengerucut ke Pak Agus Yuwono. Banyak pertimbangan, di antaranya menyangkut semangat dan komitmen, kontrak, catatan prestasi dan pengalamannya,” ujar Arif, Senin (5/9).

Selain Agus Yuwono, pelamar lain adalah Junaidi, Yudi Suryata, Edward Tjong, dan Iwan Setiawan.
Agus sudah mengantongi lisensi kepelatihan A dari otoritas sepak bola Asia (AFC) pada 2009.
Musim 2008/2009, ia mengantarkan Persik Kediri menduduki peringkat III Piala Indonesia setelah mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 di Stadion Manahan, Solo. Kala itu Sriwijaya FC menjadi juara, setelah di final mengalahkan Arema Malang.

Arif menambahkan, proses perekrutan Agus Yuwono belum 100 persen karena masih akan ada pertemuan finalisasi hari ini atau besok.
”Nama sudah ditentukan, tetapi belum resmi,” kata Arif.

Bahas Kontrak

Ketika dihubungi Suara Merdeka sore kemarin, Agus Yuwono sedang dalam perjalanan dari Malang menuju Jepara. ”Saat latihan perdana, saya sudah di Stadion Gelora Bumi Kartini. Tetapi saya harus ketemu pengurus dan manajemen dulu untuk membahas kontrak,” kata Agus yang belum menentukan sosok asisten pelatih, dan akan membahasnya setibanya di Jepara.

Soal rencana manajemen mengagendakan seleksi Rabu besok, Agus menyatakan sudah siap. Namun bila diminta memilih, ia lebih cocok seleksi tertutup.
”Lebih efektif pemain yang ada dinilai kemampuannya, selebihnya mencari, didatangkan, dan dinilai.” (H15-81)
Skuad 9184151426457021826

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email