Loading...

22 Pemain Siap Mengikuti Seleksi

Setidaknya ada 22 pemain yang siap mengikuti seleksi hari pertama Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini pada 7 September mendatang. Mereka terdiri atas pemain-pemain wajah baru, pemain yang musim lalu berkostum Persijap, juga para mantan pemain Persijap yang sudah pindah klub dalam beberapa musim terakhir.

Wakil sekretaris tim Persijap Nurjamil mengatakan hal itu, kemarin.
“Manajemen lama, Tim Kecil, dan pengurus sudah menjembatani proses awal perekrutan pemain. Manajemen baru siap menindaklanjutinya dengen menggelar seleksi. Sampai hari ini, seleksi kemungkinan akan diikuti 22 pemain,“ katanya.

Jumlah itu diperkirakan bisa bertambah, karena seperti musimmusim sebelumnya, ketika seleksi terbuka digelar, Persijap diserbu para pelamar yang jumlahnya bisa mencapai lebih dari 50 pemain. “Seleksi akan digelar dalam beberapa tahap, dan kemungkinan besar pesertanya bisa lebih banyak. Tetapi manajemen dan tim pelatih akan menyeleksi secara ketat,“ lanjutnya.
Diantara kriteria yang dipersyaratkan adalah pemain pelamar minimal sudah pernah bermain di tim Divisi Utama. “Karena Persijap tampil di kompetisi level I, tentu saja pemain yang diinginkan ada di tingkatan level terbaik. Pemain-pemain yang punya pengalaman di Divisi Utama dan Super Liga,“ kata Nurjamil yang juga kiper Persijap era 1980-an itu.

Hubungi Pemain

Nurjamil menjelaskan, pengurus dan manajemen lama yang dipercaya melangkah di masa transisi, dalam beberapa hari terakhir sudah menghubungi beberapa pemain yang dinilai pantas untuk diseleksi. Di antara mereka ada yang pada musim-musim lalu di Persijap, lalu pindah ke klub lain, tampil konsisten dan masih memiliki keinginan kuat untuk bergabung kembali. Hanya saja Nurjamil belum menyebut nama-nama personel dimaksud.

Sementara itu untuk pemain yang musim lalu dipanggil kembali untuk seleksi, datanya mengacu pada penilaian manajemen dan rekomendasi tim pelatih lama. Setidaknya ada 14 pemain musim lalu yang masuk rekomendasi, meski masih akan diciutkan lagi. Di antara 14 nama itu, dua di antaranya disebut sudah bergabung ke klub lain, yakni Alberto Goncalves ke Persipura Jayapura dan Johan Juansyah ke Persija Jakarta. Sementara itu Riski Novriansyah yang mendekat ke Sriwijaya FC, masih diharapkan bisa ke Persijap lagi, meski Laskar Wong Kito selangkah lebih maju untuk mendapatkan pemain kelahiran Pangkal Pinang itu karena sudah melakukan negosiasi awal dan terjadi kecocokan.

Namun Riski sepekan lalu menyatakan dia belum final di Sriwijaya FCkarena
belum menandatangani kontrak.

Sementara itu untuk pemainpemain lokal Jepara yang musim lalu memperkuat tim Kota Ukir juga akan diseleksi. Nama-nama seperti Danang Wihatmoko, Catur Rintang, dan Noorhadi akan mewarnai seleksi.

Nurjamil menambahkan, seleksi hari pertama itu akan ditangani pelatih baru, meski saat ini nama pelatih itu belum ditentukan. (H15-73)
Super Liga 5965024815961445524

Posting Komentar

  1. pertamax
    pertamax

    BalasHapus
  2. ngisin2i ngemis karo LPI, ngemis merger karo tim luar Jateng sisan...mugo2 jeporo diakali.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email