Loading...

Pilihan Riski-Johan Belum Final

Riski Novriansyah, Beto Goncalves, Johan Juansyah, dan M Yasir adalah empat mantan pemain Persijap Jepara yang dalam beberapa pekan terakhir dikabarkan bakal meninggalkan Stadion Gelora Bumi Kartini. Mereka dikait-kaitkan dengan beberapa klub besar. Pihak manajemen Persijap sementara menyatakan mereka belum final pindah ke klub lain.

Riski Novriansyah mengatakan, dirinya belum menandatangani kontrak dengan Sriwijaya FC, klub yang dalam tiga pekan ini disebut-sebut santer merekrutnya. “Bahwa di pembicaraan awal sudah ada kecocokan antara saya dengan Sriwijaya FC itu benar.
Namun ini belum final, sebelum saya menandatangani kontrak baru,“ kata Riski saat dihubungi, Jumat (19/8).

Riski, pemain kelahiran Pangkal Pinang itu memperkuat tim Divisi Utama PPSM Sakti Magelang sebelum merumput di kompetisi Indonesia Super League (ISL) bersa ma Persijap musim lalu. Peran pen tingnya di klub dan usianya yang masih muda membuat dia beberapa kali dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U23. Namun untuk seleksi terakhir ia tidak lolos.

Riski menggagalkan ambisi menang Sriwijaya FC musim lalu ketika bermain di Jepara. Tim Laskar Wong Kito unggul 1-0, namun Riski menyamakan kedudukan lewat gol indahnya. Saat bertemu Sriwijaya FC itu, Riski memang ada dalam performa baik.
“Sebenarnya ada beberapa klub yang mendekati saya, tetapi sementara ini masih Sriwijaya FC yang lebih serius. Setelah Lebaran, saya dipanggil lagi. Saya masih menunggu perkembangannya,” lanjutnya.

Dihubungi

Riski mengakui, Kamis lalu ia sudah dihubungi Persijap melalui Suko Santoso (bendahara tim). “Tetapi hari ini saya belum memutuskan untuk memperkuat klub tertentu,” kata dia.

Sementara itu Beto Goncalves, selain dikabarkan merapat ke Sriwijaya FC, belakangan diinformasikan diminati klub lamanya, Persipura Jayapura. Beto cedera parah dan absen semusim, sebelum akhirnya diterima Tim Laskar Kalinyamat.

Jika mantan kiper Persijap M Yasir disebut mendekat ke Persiba Balikpapan, maka Johan Juansyah baru-baru ini dikabarkan didekati Persija Jakarta.
Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyatakan pihaknya belum bisa menghubungi Johan siang kemarin, dan ia mengakui pemain Timnas U-23 masih menjadi target Persijap.

Johan Juansyah yang dihubungi terpisah mengakui ketertarikannya tetap berkostum Persijap musim depan. Komitmennya ditunjukkan dengan belum memastikan tawaran dari tim lainnya.

“Persijap masih prioritas musim depan. Saya dibesarkan di Persijap. Dan sampai detik ini, peringkat teratas masih ingin di Jepara,” tandasnya.

Joju, sapaan akrabnya, kini memperkuat Timnas U-23 bersama Johan Angga Kesuma yang berposisi di kiper. Pada laga uji coba lawan timnas senior, dia didaulat menjadi wakil kapten setelah Yongki Aribowo.
(H15, J4-81)
Super Liga 8797237453720830547

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email