Loading...

Hanya Daftar Ulang

Persijap Jepara hanya mendaftar ulang keikutsertaannya di Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan, saat diundang PSSI di Jakarta, Rabu (3/8). Daftar ulang itu menegaskan Tim Laskar Kalinyamat berkomitmen untuk mengikuti kompetisi musim depan, kendati langkah persiapannya jauh dari matang.

Daftar ulang ikut kompetisi itu disampaikan Sutedjo S Sumarto, perwakilan Persijap dalam workshop yang digelar PSSI. Ia ke PSSI bersama Ketua Umum Persijap Ahmad Marzuki. ”Belum ada pembahasan final soal format kompetisi. Dalam pertemuan, klub-klub daftar ulang ikut kompetisi musim depan,” ujar Sutedjo, kemarin.
Dia juga menyatakan tidak ada hal baru dalam pertemuan itu dan tidak menghasilkan keputusan format kompetisi.

Siapkan Verifikasi

Hal yang paling mendesak dilakukan Persijap, juga klub-klub lain adalah menyiapkan proses verifikasi klub peserta ISL yang akan dilakukan otoritas sepak bola Asia, AFC.
”Kami diberi waktu hingga 22 Agustus untuk mempersiapkan diri,” katanya. Pada 25 Agustus baru diumumkan klub-klub yang lolos verifikasi. Aspek-aspek yang dinilai juga masih seperti dulu, di antaranya legal formal, keuangan, infrastruktur dan pembinaan.

”Untuk Persijap, mungkin yang paling krusial adalah soal keuangan,” lanjutnya. Aspek legal formal, kata dia, Persijap sudah berbadan hukum lewat PT Laskar Kalinyamat yang sudah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM. ”Soal keuangan, sebenarnya tidak hanya Persijap yang sepertinya belum mapan. Masih ada banyak klub yang kondisinya serupa,” ujarnya. Dalam pertemuan itu, lanjut Sutedjo, dipaparkan jumlah peserta ISL 12-22 klub. ”Seperti proses verifikasi tiga musim sebelumnya, Persijap bisa lolos,” lanjutnya.

Karena proses verifikasi klub akan dimulai pada 12 Agustus, maka pengurus Persijap kemarin sudah menyebar undangan ke stakeholder klub untuk membicarakan masa depan tim dan persiapan untuk proses verifikasi itu. Pertemuan itu akan digelar malam ini di ruang rapat I Setda Jepara. Perwakilan suporter, pengurus, dan manajemen klub diundang. (H15-81)
Super Liga 7927861496189264152

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email