Loading...

Suimin Belum Tentukan Pilihan

Pelatih Persijap Jepara musim 2010/2011 Suimin Diharja belum menentukan pilihan terkait masa depannya. Ia yang sebelumnya menyatakan siap ke Gelora Bumi Kartini jika dipercaya kembali, saat ini masih menunggu kabar program-program dari kepengurusan baru di tubuh PSSI.

“Saya masih menikmati masa libur. Kalau pun ada hal yang saya tunggu, saya sedang menanti mau di bawa kemana kompetisi sepak bola di Indonesia. Tunggu formatnya dulu, baru saya berpikir soal masa depan,“ kata Suimin saat dihubungi, sore kemarin. Ia sedang menyaksikan pertandingan persahabatan antara PSMS Medan melawan tim DPRD Medan, kemarin.

Format kompetisi itu penting, karena peta di persepakbolaan nasional beberapa waktu lalu masih diwarnai dinamika, terutama antara kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Liga Primer Indonesia (LPI). Suimin memandang, dinamika itu masih terbaca dalam kongres luar biasa di Solo, walau jauh lebih halus dibanding saat kongres sebelumnya di Jakarta.

“Saya dengan kabar hari ini (kemarin) PT Liga Indonesia secara resmi baru bertemu pengurus baru PSSI.
Tetapi belum ada kabar penting soal itu,“ lanjutnya.

Belum Diberitahu Suimin dikontrak Persijap menggantikan pelatih asal Portugal Divaldo Alves ketika Tim Laskar Kalinyamat sudah melakoni tiga pertandingan. Satu laga lagi di tahap transisi kala itu dipegang asisten pelatih Anjar Jambore Widodo, sebelum Suimin melatih.

Suimin mewarisi skuad bentukan Divaldo, tetapi pada putaran kedua memberhentikan enam pemain dan merekrut tiga pemain baru. Persijap memastikan bertahan di Kompetisi ISL.

Saat ini, Suimin mengaku belum tahu persis masa depan para pemain yang direkomendasikan bisa dipertahankan Persijap musim depan. Kendati begitu, lewat kabar di media, ia mencermati isu kepindahan Johan Juansyah ke Semen Padang dan ketertarikan Sriwijaya FC kepada Beto Goncalves. Dua pemain itu direkomendasikan untuk bisa dipertahankan Persijap musim depan.
(H15-73)
Skuad 8518490404757490599

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email