Loading...

Suimin Tata Ulang Kerja Tim

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja menilai Sriwijaya FC memiliki gaya bermain yang mirip dengan tim yang mengalahkannya Rabu malam lalu di Gelora Bumi Kartini, Arema Indonesia. Karena kalah, Suimin akan menata ulang kinerja timnya, termasuk komposisi untuk lebih memperkuat pertahanan.

“Sriwijaya FC akan diperkuat beberapa pemain muda. Mereka memiliki kecepatan seperti para pemain Arema. Kami sudah mengevaluasi kerja tim untuk kepentingan laga ini,“ kata Suimin tentang Sriwijaya FC yang akan dihadapi timnya dalam lanjutan Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL), Sabtu (11/6) malam besok.

Beberapa pemain Sriwijaya FC yang patut diwaspadai adalah mereka yang beroperasi di sayap. Nama-nama seperti Mahyadi Panggabean, Rudi Widodo, Supardi, dan M Ridwan adalah di antaranya. Selain itu juga striker muda Jajang Mulyana yang kemungkinan berduet dengan Budi Sudarsono.

Suimin belajar dari kekalahan timnya ketika melawan Arema. Meski Singo Edan tampil dengan beberapa pemain pelapis, namun mereka sangat merepotkan karena agresivitas pemain-pemain muda dalam menembus pertahanan Persijap.

Sriwijaya FC juga akan kehilangan beberapa pemain pilar seperti Keith Kayamba Gumbs, Octo Maniani, dan Firman Utina. Namun para pemain lain di tubuh tim asuhan Ivan Kolev itu memiliki kualitas sepadan. “Kami tidak tampil baik di laga sebelumnya, jadi kami akan menata ulang kerja tim kami,“ lanjut Suimin.

Skema 3-5-2

Ia sedang mempertimbangkan skema 3-5-2 untuk menghadapi Laskar Wong Kito. Ini berbeda dengan ketika menghadapi Arema yang menggunakan 4-4-2. Suimin akan kehilangan salah satu beknya Catur Rintang di laga nanti karena terkena akumulasi kartu kuning. Karena itu tiga bek yang akan dipercaya adalah Evaldo, Kasiyadi, dan Anam Syahrul. “Kami tidak memiliki pilihan selain tiga nama itu. Kami hanya ingin menerapkan pertahanan yang kuat dengan kerja tim,” kata Suimin.

Ferly La’ala, salah satu beknya yang sudah absen hampir setengah musim, masih diragukan tampil karena kesiapannya dinilai belum 100 persen. Karena itu Suimin belum bisa mengambil keputusan untuk memainkan Ferly sejak awal untuk laga ini. Striker Gendut Doni yang asben saat laga melawan Arema Indonesia akan diturunkan bersama Beto Goncalves.

Itu karena Suimin mempertimbangkan faktor kelelahan Riski pada laga sebelumnya. Kendati begitu Riski yang mencetak satu gol ke gawang Arema tetap akan diturunkan walau tidak sejak menit awal. (H15-73)
Super Liga 7725413732689320558

Posting Komentar

  1. Aku sudah gak kuat lari, reflek baca bola saya kurang tajam.. makanya selama ini pertahanan persijap kalang kabut..

    BalasHapus
  2. aku srnkan cri pelatih yg bs menyemangati pmain

    BalasHapus
  3. P E L A T I H. yg plg bertanggung jawab atas kekalahan beruntun Persijap. Sejak awal sy sdh pesimistis trdp pelatih ini.
    Pelatih kok mentargetkan "play off" aneh...
    Musim depan Ganti wae...rak usah posing2...kalo bisa cari yg ngerti sosiologinya wong jowo...suwun.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email