Loading...

(Masih) Takluk Pada Arema

Tuan rumah Persijap gagal meraih angka setelah dikalahkan Arema Indonesia, 2-3 (1-1), pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu malam.

Pertandingan kedua tim yang disaksikan sekitar 8.000 penonton tersebut berlangsung dalam tempo yang cepat dan mereka saling melancarkan serangan ke daerah pertahanan lawan.

Persijap mendapat peluang untuk mencetak gol tetapi tendangan Jose Sebastian berhasil ditepis kiper Arema Indonesia, Aji Saka.

Tetapi justru tim asuhan pelatih Miroslav Janu tersebut unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Suhartono pada menit kedelapan. Gol tersebut berasal dari tendangan langsung Suhartono setelah menerima umpan dari Roman Golian.

Tendangan keras dan mendatar, serta datang begitu cepat tidak bisa diantisipasi kiper tuan rumah M Yasir. Tertinggal satu gol tersebut, serangan yang dilancarkan Persijap semakin meningkat.

Sedangkan Arema Indonesia juga tidak mengendorkan serangannya dengan umpan-umpan dari Ahmad Bustomi, Musafri, Esteban Gullian, dan lain sebagainya. Tetapi serangan yang mereka bangun sering kandas di kaki pemain belakang Persijap.

Persijap berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Rizky Novriansyah pada menit ke-32. Gol tersebut bermula dari tendangan bebas yang dilakukan Evaldo Silva langsung ke gawang Arema Indonesia.

Bola tersebut berusaha ditangkap kiper Arema Indonesia tetapi mental dan disambar Rizky tanpa bisa diantisipasi kiper Arema Indonesia. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arema Indonesia terus menekan pertahanan Persijap yang terlihat selalu mengandalkan pada perangkap off side.

Tetapi pada menit ke-47, perangkap off side yang dipasang pemain belakang Persijap justru menjadi bumerang ketika Yongki Aribowo membawa bola dan tinggal berhadapan dengan kiper Persijap.

Pemain timnas Piala AFF tersebut tinggal berhadapan dengan kiper M Yasir dan langsung menendang bola sehingga Arema Indonesia unggul 2-1 atas Persijap.

Arema Indonesia memperbesar kemenangan menjadi 3-1 melalui gol yang dicetak Musafri pada menit ke-61. Gol tersebut bermula dari tendangan langsung dari jarak sekitar 20 meter di sisi sebelah kanan kiper tuan rumah M Yasir.

Bola lambung tersebut gagal diantisipasi kiper tuan rumah karena jatuh di sudut kiri atas kiper Persijap.

Arema Indonesia mendapat peluang melalui aksi solo run Leonard Tumpamahu dari tengah lapangan tetapi begitu berada di depan gawang M Yasir ternyata tendangannya terlalu tinggi.

Persijap memperkecil kekalahan menjadi 3-2 melalui gol penalti yang dilakukan Evaldo Silva menit ke-68. Penalti tersebut diberikan wasit karena penyerang Persijap, Noorhadi dijatuhkan di daerah terlarang oleh pemain belakang Arema.

Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 3-2 untuk Arema Indonesia. Wasit Mardi mengeluarkan kartu kuning untuk Zulkifli Syukur, Yongky Aribowo (Arema), serta Catur Rintang, dan Anam Syahrul (Persijap).


(antarajateng)
Super Liga 6986368790540917146

Posting Komentar

  1. SINGO GENDENG9 Juni 2011 05.56

    mempersiapkan lawan arema harusnya 1 tahun KECEWA..........

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email