Loading...

Laga Akhir, Laga Reuni

Persijap Jepara akan menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan di lapangan Persiba dalam laga terakhir kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL), Minggu (19/6) ini.

Kedua tim sering ”saling tukar” pemain dalam beberapa musim, sehingga duel kali ini bisa diibaratkan sebagai ajang reuni. Striker andalan Persiba Eki Nurhakim yang akan tampil dalam laga ini adalah penyerang milik Persijap musim lalu. Ia adalah pemain yang awal musim lalu ingin dipertahankan Laskar Kalinyamat, tetapi memilih ke Balikpapan mengikuti pelatihnya, Junaidi.

”Eki menyambangi kami di penginapan sebagai teman lama. Kami akrab, dan dia akan turun pada pertandingan ini,” kata asisten pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo usai memimpin latihan timnya di lapangan Persiba, pagi kemarin.

Eki jarang tampil dan menjadi pemain cadangan di Sriwijaya FC selama musim 2008/2009. Ia lantas memilih Persijap pada musim berikutnya.
Di Jepara, nasib Eki tidak berubah pada putaran pertama, namun pada putaran kedua mendapat kepercayaan besar pelatih Junaidi dan dia membayarnya dengan baik.

Satu-satunya

Di Persiba, ketika banyak mantan pemain Persijap didepak karena mundurnya Junaidi dari kursi pelatih pada tengah musim ini, Eki menjadi satu-satunya yang dipertahankan.

Mantan personel Persijap yang terdepak adalah Donny Siregar dan Ahmad Mahrus Bahtiar. Kini Eki akan menjadi bagian dari trisula bersama Aldo Bareto dan Sultan Samma, menyusul kemungkinan absennya penyerang asal Singapura, Khairul Amri akibat cedera.

Di kubu Persijap, kini bercokol mantan personel Persiba. Mereka adalah Anggo Julian, Gendut Doni, dan Ferly La’ala. Selain itu pelatih kiper Persijap Arifyanto adalah salah satu punggawa lama Persiba.

Anjar Jambore Widodo menyatakan, Gendut Doni akan menjadi ujung tombak timnya karena dia menempatkan Beto Goncalves sedikit turun ke belakang bersama empat gelandang lainnya, yakni Riski Novriansyah, Jose Sebastian, Anggo, dan Johan Juansyah. Sedangkan empat bek pilihannya adalah Danan Puspito, Catur Rintang, Ferly, dan kapten tim, Kasiyadi.

Persiba juga dipastikan tidak diperkuat gelandang Robertino Pugliara yang terkena akumulasi kartu kuning, serta bek Rusriansyah yang cedera sebagaimana Amri. ”Kami tidak melihat absennya beberapa pemain Persiba sebagai keuntungan buat kami. Mereka bermain di kandang dengan rekor bagus,” kata Anjar. (H15-43)
Super Liga 2415357193823313974

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive