Loading...

Libur 10 Hari, Antisipasi Copa

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja meliburkan latihan timnya selama 10 hari, setelah bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung di Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL), Sabtu malam lalu.

Evaldo cs bakal berlatih kembali pada Rabu (18/5) di Gelora Bumi Kartini. Di ajang ISL, tim Persijap baru akan bertanding kembali pada 8 Juni menjamu Arema Indonesia. ’’Kami tidak libur panjang karena mengantisipasi kemungkinan digelarnya copa (sekarang Piala Indonesia-Red) bulan ini,’’ kata Suimin Diharja, kemarin.

Kendati belum ada jadwal pasti, namun ia tetap akan mempersiapkannya. Selain itu tim tidak libur panjang karena juga butuh menjaga kondisi fisik sebelum laga melawan Arema.

Fokus

Suimin mengatakan, kalau copa tidak jadi digelar Mei ini, maka timnya akan tetap berlatih, meskipun pada akhir bulan kembali akan diliburkan. ’’Kami akan lebih fokus lagi bersiap meghadapi pertandingan liga mulai tujuh hari sebelum pertandingan,’’ jelas Suimin.

Saat menghadapi Arema nanti, timnya kembali bisa diperkuat Riski Novriansyah dan Kasiyadi yang absen saat menjamu Persib karena akumulasi kartu kuning.
Selain itu, ia juga berharap gelandang bertahan Anggo Julian dan Enjang Rohiman pulih dari cedera. Saat melawan Tim Maung Bandung, dua pemain Persijap, Danan Puspito dan Catur Rintang terkena kartu kuning, tetapi mereka baru mengantongi masing-masing satu kartu sehinga bisa turun saat berjumpa Arema.

Informasi dari manajemen Persijap melalui Wakil Sekretaris Tim Nurjamil, Copa Indonesia akan digelar atau tidak akan ditentukan setelah Kongres PSSI, 20 Mei nanti. ’’Kami sudah meminta informasi ke PT Liga Indonesia terkait penyelenggaraan copa. Kami diminta menunggu setelah kongres,’’ ujar Nurjamil.

Sesuai informasi awal, copa direncanakan digelar Mei ini, walaupun menurut Nurjamil rencana itu belum ada tanda-tanda dilaksanakan karena persiapan kongres dan dinamika lain di tubuh PSSI. (H15-81SM)
Skuad 118766431522434088

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email