Loading...

Latihan Libur 3 Hari

Meski para pemain Persijap sudah tiba di Jepara sejak Minggu siang (24/4), namun kemarin Evaldo dkk masih belum latihan. Selama tiga hari ini, latihan memang akan diistirahatkan, untuk mengembalikan kondisi fisik pemain.

Pelatih Suimin Diharja membenarkan jika latihan akan libur dan dimulai lagi Kamis (29/4) mendatang. "Anak-anak masih capek setelah menjalani tur di Kalimantan Timur. Apalagi pertandingan selanjutnya masih cukup lama. Makanya, abang liburkan dulu," katanya.

Namun walau latihan bersama libur, Suimin tetap mengharapkan agar para pemain bisa menjaga fisiknya dengan latihan ringan sendiri. Sebab setelah libur tiga hari, latihan akan langsung digencarkan, guna menghadapi pertandingan lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) melawan Persib Bandung.

Suimin selama ini memang selalu memberikan menu latihan berat kepada pemain, khususnya saat menghadapi pertandingan melawan tim besar. Game-game simulasi yang membutuhkan tenaga ekstra banyak menjadi materi latihan. Jika pemain tidak siap fisik, biasanya akan keteteran dan bisa mengakibatkan cedera.

Untuk menghadapi Persib, Persijap memang punya cukup banyak hari untuk persiapan. Pertandingan melawan tim berjuluk Maung Bandung itu dijadwalkan digelar pada 7 Mei mendatang, di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK).

Walau dalam prediksi Persijap sudah aman dari zona playoff, Suimin tetap menekankan kepada para pemain agar bisa menyapu bersih laga kandang, termasuk saat menghadapi Arema Indonesia dan Sriwijaya FC Palembang. "Kita pemain profesional dan akan bermain profesional. Sepakbola sudah menjadi pekerjaan kami, dan kami akan tetap bermain untuk menang dalam pertandingan manapun," katanya.

Situasi Persijap kini memang diprediksi sudah aman dari zona playoff. Hasil seri melawan Persisam Samarinda dan Bontang FC kemarin, membuat tim Laskar Kalinyamat itu kini menjauh dari zona playoff. Selisih 12 poin dari Bontang FC yang berada di juru kunci, diprediksi tidak akan bisa terkejar. Persijap masih menyisakan empat laga, sedangkan Bontang FC masih menyisakan enam laga.

Dari enam laga yang akan dijalani Bontang FC, tiga di antaranya adalah laga kandang dan tiga lainnya laga tandang. Tiga laga kandang akan menghadapi Persiba Balikpapan, Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura. Sementara tiga laga tandang mereka harus menghadapi Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru dan Arema Indonesia.

"Secara teori, Bontang (memang) tidak akan bisa menyamai poin kita. Kecuali ada permainan setan," kata Suimin. Namun dalam sepakbola ini, lanjutnya, semua bisa saja berubah. (han/aji/JPNN)
Super Liga 122332193310570731

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email