Loading...

Khawatirkan Kondisi Fisik

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja tidak bisa menjanjikan timnya akan tampil atraktif saat menjamu Persela Lamongan dalam Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bumi Kartini, Minggu (10/4).

Itu karena ia menyadari kondisi fisik para pemainnya terus menurun dalam tiga laga terakhir. Meski begitu Suimin sudah mengatur persiapan sedemikian rupa untuk menjaga agar Evaldo cs bisa tetap trengginas.

‘’Pemain bisa pulih jika memiliki waktu istirahat murni 72 jam terhitung dari pertandingan terakhir. Kami hanya memiliki 42 jam,’’ kata Suimin, kemarin.

‘’Kami bahkan tidak bisa menjamin permainan anak-anak akan lebih bagus dibanding saat menghadapi Deltras. Ini masalah utama yang mau tidak mau harus kami pecahkan,’’ lanjutnya.

Diminta Istirahat
Setelah pertandingan dengan Deltras Sidoarjo, Kamis sore, para pemainnya diminta istirahat. Pagi kemarin Evaldo cs berlatih aerobik hanya satu jam, dan sore harinya libur. Suimin baru akan menyiapkan strategi skematis menghadapi Persela dalam latihan pagi ini, atau satu jam sebelum para pemain Persela latihan di lapangan Gelora Bumi Kartini.

Tim Laskar Kalinyamat memiliki jadwal padat dari laga tandang ke kandang dan sebaliknya dalam lima pertandingan dengan selang waktu hanya tiga hari dari satu laga ke laga berikutnya. Untuk mengatasi persoalan fisik ia sudah melaporkan ke General Manager Persijap Anwar Haryono untuk lebih memperbaiki gizi dan suplemen buat tim.

Saat menghadapi Deltras, Suimin tidak bisa memainkan secara penuh gelandangnya, Jose Sebastian. Pemain asal Argentina itu diganti Anggo Julian, sedangkan Kasiyadi mengagnti Riski Novriansyah di 10 menit terakhir. Kasiyadi dibangkucadangkan pada laga itu juga untuk menghemat tenaga, termasuk untuk kepentingan menghadapi Persela. Dalam pertandingan nanti, Tim Kota Ukir sudah bisa diperkuat Johan Juansyah dan Gendut Doni setelah sebelumnya absen karena akumulasi kartu. (H15-81/SM)
Super Liga 609410934128418882

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email