Loading...

Urus Visa, Jose Absen Simulasi

Gelandang baru Persijap Jepara Jose Sebastian, tak berlatih dalam simulasi di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore kemarin. Pemain asal Argentina itu masih di Jakarta untuk mengurus visa.

Simulasi itu untuk persiapan menghadapi Persiwa Wamena dalam laga Djarum Indonesia Super League (ISL) putaran kedua yang akan digelar 7 Maret nanti.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyatakan Jose akan segera bergabung dengan tim setelah urusan visanya tuntas. ’’Jose masuk dalam skuad yang akan di bawa ke Wamena. Segera setelah urusan visanya selesai akan langsung bergabung bersama tim,’’ katanya di Gelora Bumi Kartini, sore kemarin.

Pemain baru lainnya, Beto Goncalves disebut sudah tidak ada masalah lagi terkait administrasi. Beto bebas dari klub selepas bermain bersama Persipura Jayapura pada musim 2008/2009.

Selain tanpa Jose, latihan sore kemarin juga tidak ada kiper Danang Wihatmoko. Pemain kelahiran Jepara itu akan absen saat timnya tampil di Papua, karena selama tiga pekan mengikuti diklat pra-jabatan sebagai calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Jepara. Kiper M Yasir akan dipercaya menjaga gawang, dengan kiper cadangan Normawan Latif.

Target Pembeda
Pelatih Persijap Suimin Diharja menyatakan Jose akan menjadi bagian penting di timnya karena ia menjadi salah satu target pembeda di lini tengah setelah terpuruk pada putaran pertama lalu. ’’Strategi sudah siap dan Jose akan menjadi bagiannya,’’ kata Suimin.

Dalam latihan sore kemarin, berbagai variasi gaya bermain terus dicoba. Keputusan yang paling mencolok adalah Suimin menempatkan Bona Simanjutak sebagai gelandang bertahan di skuad inti yang akan diturunkan.
Status Bona masih sebagai pemain yang diseleksi. Bona diinstruskiakn tampil sebagai gelandang bertahan yang membagi bola ke sisi sayap yang dihuni Danan Puspito dan Nurul Huda. Belum ada keputusan dari manajemen terkait Bona, sedangkan Suimin sedikit banyak sudah bisa memahami dan menerima gaya Bona.

’’Tinggal menunggu waktu saja, sekaligus gelandang pembanding yang akan diseleksi,’’ kata Suimin. (H15-81)
Skuad 2255465840786518385

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email