Loading...

Siapkan Counter Attack

Tim Persijap Jepara akan mengandalkan segala ke unggulanya untuk bisa memetik kemenangan tatkala menjamu PSPS Pekanbaru dalam Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bumi Kartini, malam ini. Tim tuan rumah yang mengusung misi membalas kekalahan telak di Riau pada putaran pertama, diprediksi akan bermain ofensif. Kendati begitu kubu PSPS tidak akan gentar dan siap membendungnya, bahkan sudah menyiapkan taktik dah menyiapkan tak serangan balik.

`'Kami akan bermain sebaik-baiknya. Kami sadar Persijap akan banyak menekan tetapi kami siap dengan counter attack,'' kata Pelatih PSPS Abdul Rahman Gurning, usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Ia menilai Persijap lebih kuat di banding putaran pertama lalu, ketika dikalahkan 5-0 di Gor Sport Kabupaten Kuantan Sengingi, Riau. `'Kini Persijap punya Beto dan Jose Sebastian yang bisa diandalkan,'' kata Gurning.

Ia yang tidak bisa menurunkan tiga pemain pentingnya, Herman Dzumafo, Patrice Nzekou Nguenheu, dan Danil Junaidi, tetap akan mengimbangi permainan tim tuan rumah. Dzumafo adalah mesin gol di tim, yang sementara ini mengoleksi tujuh gol. Tanpa dia, Gurning akan mengandalkan M Isnaini di lini depan. Ia juga sudah menyiapkan pemain bertipikal menyerang April Hadi dan Hadi Rinazta.

Kasiyadi Sakit
Sementara itu Pelatih Persijap Suimin Diharja menyatakan, tanpa Nzekou di lini tengah, PSPS dianggap tetap berbahaya karena masih ada Shin Hyun-joon. Pemain asal Korsel yang sebelum nya memperkuat PSM Makassar itu disebut sebagai kunci distribusi bola di tim PSPS. `'Kami mewaspadai pemain yang membawa bola, terlebih Hyun-joon. Kami lihat dia adalah pemain tengah yang ideal,'' kata Suimin.

Di timnya sendiri, ia juga digoda dengan cedera engkel gelandang bertahan Bona Simanjuntak dan demam yang mendera bek Kasiyadi. Bona menepi dalam latihan Kamis malam. Kasiyadi bahkan absen dalam latihan tersebut. Bona hanya tampil 45 menit babak pertama saat timnya menggilas Persija Jakarta 4 1 karena cederanya itu. `'Hari ini ia sudah bisa berlari normal, tetapi untuk menendang bola masih ada nyeri. Kami akan lihat perkembangannya,'' kata Suimin.
Jika Bona absen, maka gelandang bertahan akan diisi Johan Juansyah. Strategi itu ditempuh dengan memberi ruang buat Jose Sebastian untuk bisa membantu serangan. Pertarungan lini tengah akan menarik disimak dengan hadirnya Jose di Persijap, dan Hyun-joon di kubu PSPS.

Persijap yang di laga sebelumnya menentukan kemenangan lewat serangan-serangan balik karena te kanan lawan, kini harus siap dengan segala kemungkinan karena PSPS mengeluarkan banyak emosi dan keringat Persijap saat ka lah 0-1 di Jepara musim lalu. (H15 81/SM)
Super Liga 6269060105781760278

Posting Komentar

  1. persijap saatnya bankit dari kubur..............

    BalasHapus
  2. go.go.go.go tak ada kata kalah, harus menang nanti malam......

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email