Loading...

Suimin : Kami Harus Meraih yang Lebih Baik

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja sudah mengantongi prediksi terburuk buat timnya pada putaran kedua Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) yang akan bergulir mulai 7 Maret nanti. Ia bahkan menyebut timnya bisa saja masuk ke zona play off berdasarkan hitung-hitungan rasional.

Tetapi bersama timnya, termasuk tambahan amunisi baru, ia akan bekerja keras untuk mematahkan prediksi terburuk itu.
"Saya katakan, ini prediksi terburuk, bahkan bisa lebih buruk. Tetapi kami ingin itu hanya hitung-hitungan di atas kertas. Kami harus meraih yang lebih baik," tandasnya, Jumat (25/2).

Jika pada 14 pertandingan putaran pertama Evaldo cs mengumpulkan ''hanya'' 14 poin, maka pada putaran kedua, diprediksi juga akan mendapatkan poin yang sama. Jika itu terjadi, maka total perolehan nilai Tim Laskar Kalinyamat hanya 28 di akhir musim, dan itu angka mengkhawatirkan. "Bisa saja itu poin untuk tim play off," kata Suimin.

Mundurnya tiga klub ISL, yakni Persema Malang, PSM Makassar dan Persibo Bojonegoro berakibat tak ada tim yang terdegradasi langsung, tetapi ada satu tim yang masuk zona play off dan diadu dengan tim peringkat ketiga Divsi Utama. Persijap ingin selamat dari jebakan play off itu.

Dari mana tambahan 14 poin itu diprediksi bisa didapat? Ada tujuh partai tandang yang akan dijalani Tim Kota Ukir. Dari tujuh laga tandang itu, Suimin memprediksi hanya mendapat satu poin, yakni prediksi imbang melawan tuan rumah Bontang FC.

Ia mencontohkan, dua duel pembuka putaran kedua melawan Persiwa Wamena dan Persipura dinilai berat, walau itu bukan tidak mungkin. Termasuk menghadapi Persisam Samarinda, Semen Padang, dan Pelita Jaya. "Pelita Jaya itu timnya Nirwan Bakrie. Ini masa-masa sulit di akhir musim. Apalagi tim itu sudah banyak berbenah, punya striker timnas Malasyia, Safee Sali," ujarnya.

Sementara di tujuh laga kandang, timnya diprediksi hanya bisa imbang menjamu Arema Indonesia, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Sejarah menunjukkan Persijap tidak bisa menang menghadapi tiga tim itu. Target kemenangan diprediksi bisa didapat saat menerima Persela Lamongan, Persib Bandung, dan Deltras Sidoarjo.

Persib pun sulit dijinakkan karena merekrut gelandang berkualitas asal Montenegro Miljan Radovic dan gelandang serang asal Jepang Matsunaga Shohei. Pembeda di Persijap pada putaran kedua in adalah bergabungnya Beto Goncalves dan Jose Sebastian yang diplot sebagai penyerang.

Beto adalah mesin gol Persipura musim lalu, dan dia diharapkan tak jauh beda dari masa kejayaannya itu ketika berkostum Persijap. Untuk menghindari zona play off, prediksi Suimin, saingannya cuma Bontang FC. (Muhammadun Sanomae/CN26/SM)
Super Liga 7145012777137704650

Posting Komentar

  1. munder ... banaspatih ,,bekasi26 Februari 2011 14.51

    bang suimin jangn berprasangka buruk dulu ntar bener kejadian lo ,,, prediksi ku persijap lebih baik dari putaran pertama ,,, dgn masuknya beto dan jose persijap di putaran ke 2 akan lebih baik ,,, persijap makjoss ...

    BalasHapus
  2. Driyo Wong Kelet28 Februari 2011 07.52

    Sampean itu gmn to mbah Imin,????
    Pelatih kok pesimistis, lha kalo hanya bisa merasa masuk play off mending pelatihe biyen aku wae...

    Berharap para pemain tidak usah menggubris komentar mbah imin.
    Maju terus dan semangat Persijapku.

    BalasHapus
  3. Kerja keras semoga prediksi mbah min tidak terjadi.. yang penting beratahan di ISL

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email