Loading...

Persijap Inginkan Perubahan Ditubuh PSSI

Persijap Jepara masih menunggu hasil banding dari calon yang dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 untuk menentukan dukungan.

General Manager Persijap Jepara Anwar Haryono ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan, sejak awal timnya memberikan dukungan kepada George Toisutta sebagai calon ketua umum.

Tetapi, kata dia, karena hasil verifikasi tidak meloloskan yang bersangkutan, timnya menunggu hasil banding untuk memberikan dukungan kepada calon ketua umum induk organisasi olahraga di Tanah Air itu periode empat tahun mendatang.

“Pak George sedang mengajukan banding atas hasil verifikasi itu, karena itu kami menunggu hasilnya terlebih dulu,” kata menegaskan.

Ia mengakui, sebenarnya yang berhak menentukan arah dukungan Persijap adalah para pengurus, tetapi pada pertemuan beberapa waktu lalu memang Persijap memberikan dukungan kepada George Toisutta.

Ketika ditanya jika hasil verifikasi hanya meloloskan dua calon yaitu Nurdin Halid dan Nirwan D Bakrie, dia mengatakan, dua calon yang lainnya yaitu George Toisutta dan Arifin Panigoro sedang mengajukan banding atas pencoretannya.

“Karena itu, kami tunggu hasil banding tersebut, yang pasti Persijap menginginkan ada perubahan di tubuh PSSI,” katanya menegaskan.

Komite Banding Pemilihan PSSI sudah melakukan beberapa kali pertemuan terkait memori banding yang diajukan bakal calon komite eksekutif (Exco) yang tidak lolos verifikasi untuk menjadi pengurus PSSI periode 2011-2015.

“Kami sudah melakukan beberapa kali pertemuan,” kata Alfred Simanjuntak, anggota Komite Banding Pemilihan PSSI dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis (24/2).

Akan tetapi, menurut dia, Komite Banding belum memasuki subtansi permasalahan atau membahas memori banding yang diajukan.

Empat bakal calon Exco yang dinyatakan Komite Pemilihan tidak lolos verifikasi dan kemudian mengajukan banding, yakni Arifin Panigoro, George Toisutta, Sihar Sitorus dan Tuty Dau.

Arifin Panigoro tidak lolos verifikasi untuk pengajuan jabatan calon ketua umum dan wakil ketua umum, George Toisutta untuk posisi ketua umum, sementara Sihar Sitorus dan Tuty Dau sama-sama untuk anggota Excecutive Commitee atau Komite Eksekutif. Pengajuan banding berakhir pada Selasa (22/2).

Komite Banding diketuai oleh Prof Dr Tjipta Lesmana, Wakil Ketua Prof Gayus Lumbuun, anggota Alfred Simanjuntak serta dua anggota pengganti yakni Max Boboy dan Triyandi Mulkan. (antara)
Super Liga 5264175172694694812

Posting Komentar

  1. Revolusi seluruh anggota PSSI baik di pusat maupun daerah..

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email