Loading...

Rencana Persijap ke LPI Hanya Wacana

Ketua Umum Persijap Jepara Achmad Marzuki menyatakan kabar Persijap akan hijrah ke Liga Primer Indonesia (LPI) masih sebatas wacana, yang ada dan timbul tenggelam sejak September 2010.

Hingga saat ini, pengurus dan manajemen tim Laskar Kalinyamat masih setia di Kompetisi Indonesia Super League (ISL). "Rencana ke LPI itu masih sebatas wacana, jadi belum final," kata Marzuki saat dikonfirmasi, Senin (24/1).

Ia yang juga wakil bupati Jepara itu menyatakan Persijap memang pernah disurvei tim dari LPI sebelum kompetisi bergulir, tetapi perkembangannya tenggelam dan memilih tetap di ISL. Sebagaimana diberitakan, juru bicara LPI Abi Hasantoso menyebut Persijap sebagai tim yang mempertimbangkan ke LPI. Komunikasi itu melibatkan LPI dengan Bupati Hendro Martojo.

Saat dimintai tanggapan terkait kabar itu melalui pesan singkat, Hendro Martojo belum memberi respons. Namun Marzuki menyebut Hendro Martojo pernah berbicara dengannya untuk mempertimbangkan tawaran LPI.

Ketua KONI Jepara Ali Irfan Mukhtar di sela-sela seminar tentang Kepempimpinan Jepara 2012 di Kampus Inisnu ketika ditanya soal kemungkinan Persijap ke LPI juga masih sebatas wacana, kendati ia tidak menampik ada lontaran dari Hendro Martojo untuk mempertimbangkan tawaran LPI.

Achmad Marzuki mengatakan wacana yang sudah pasti adalah Tim Kota Ukir menuntaskan kompetisi di ISL hingga akhir musim. Kalau pun ke LPI, bisa ada klub baru di luar Persijap. 'Tiwas ucul-ucul klambi, nanti malah ada apa-apa kan kasihan Persijap,'' lanjut Marzuqi.

Dua catatan

Ia yang baru-baru ini menjadi wakil Persijap di Kongres Nasional PSSI di Bali menyatakan telah diajak bicara oleh PSSI, menyangkut masa depan klub. Di antara pembicaraan itu, ada dua hal yang menjadi catatan, yaitu PSSI akan memberi ruang buat klub untuk memiliki saham di PSSI sebesar Rp 2 miliar/musim dimulai musim kompetisi depan.

Kedua, PSSI akan mengajak perwakilan klub untuk studi banding ke Inggris dan Jepang, guna belajar pengelolaan klub secara profesional. Ali Irfan Mukhtar mengatakan, rencana mendagri mencoret APBD dari klub sepak bola profesional, sudah terjadi pada 2007. Selama ini dana APBD untuk Persijap jumlahnya terus menurun dan dianggarkan lewat KONI.

''Untuk tahun depan, jelas kami belum bersikap, karena harus mendapat dukungan dari cabang-cabang olahraga di bawah KONI terlebih dahulu,'' tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Jepara Aris Isnandar mengatakan Jepara selama ini hanya menjadi penonton LPI. ''Baik juga ikut ke LPI, tetapi ada klub tersendiri. Stadion dan dukungan suporter memadai. Tetapi jika ada wacana Jepara akan andil di LPI, harus didahului pembicaraan dengan masyarakat sepak bola Jepara,'' ujarnya. (Muhammadun Sanomae/CN26)
Supporter 7983859087403851366

Posting Komentar

  1. Aku mungkin merupakan orang yang paling nggak setuju kalo PERSIJAP ini gabung di LPI karena alasan utama bukan demi perkembangan sepak bola tapi karena alasan pendanaan....
    sama aja kalo MANAJEMEN ato PENGURUS tidak mampu memanfaatkan perputaran uang akan tetep sama saja...
    kenapa anggaran dari APBD nggak dianggap sebagai modal/pinjaman yang harus menghasilkan keuntungan????? itu akan bernasip sama jika mendapat dana dari konsorsium jika perputarannya seperti itu juga.........

    BalasHapus
  2. yang penting nurdin turun dulu...
    politik sepakbola sudah kebablasan...

    BalasHapus
  3. PERSIJAP ANTI LPI!!!
    Liga yang katanya Profesional tp memperbolehkan club dengan infrastruktur kurang memadai ikut dlm kompetisi (contoh : Stadion benteng tangerang yg jd home base tangerang wolves saat mlwan persebaya bukan layaknya sebagai lapangan sepakbola tp layaknya spt SAWAH. Itukah yang dikatakan profesional??? Layakkah PERSIJAP ikut berkompetisi didalamnya??? Levelkah PERSIJAP ikut andil didalamnya??? No..No..No..

    BalasHapus
  4. Persijap sudah sekian lama berdiri
    Persijap punya rakyat Jepara
    Jangan pertaruhkan nasib Persijap dalam LPI yang belum tentu jelas nasibnya aku dukung pak Marzuki,,,,,,Tiwas ucul2 klambi malah bubar gak jelas,,,
    Walaupun dana dari APBD seharusnya bisa dikelola oleh manegement ikut "republikku"
    Satu lagi untuk pak Aris jangan buat Supporter menjadi bentrok hanya karena ingin buat klub baru di jepara,,,seperti kabupaten yang ada 2 klubnya,,,,,,ntar malah stadion sepi karena terbagi 2 kubu,,,,

    BalasHapus
  5. poko'e ojo sampek nen9 LPI,haram bagi kita untuk ke LPI

    BalasHapus
  6. poko,e ojo sampek nen9 LPI,
    haram bagi kita untuk ke LPI.
    karena kami persijap mania yang
    anti LPI.........

    BalasHapus
  7. LPI ..KIE LIGAA OPO ... LIGA RAK KARUAN. UJUNGE...

    BalasHapus
  8. LPI mubah ora haram. Kota kota besar mulai sabang sampai merauke sudah punya wakil di sana. Jepara juga tidak salah kalau memanfaatkan ini. Bukan Persijap , buat club lain . Menunggu Nurdin turun malah bikin stress . SBY saja tidak ma**u menurunkan Nurdin ini.Entah LPI itu berujung bagaimana , tapi secara financial menguntungkan club club pesertanya , dan niatnya juga baik untuk sepak bola Indonesia. Menjadikan club tidak mengambil APBD.
    19 Club yang berlaga di LPI :
    1.Atjeh United F.C.
    2.Bali De Vata F.C.
    3.Bandung F.C.
    4.Batavia Union F.C.
    5.Bogor Raya F.C.
    6.Cendrawasih F.C.
    7.Jakarta 1928 F.C.
    8.Minangkabau F.C.
    9.Ksatria XI Solo F.C.
    10.Manado United
    11.Medan Bintang F.C.
    12.Medan Chief
    13.Semarang United
    14.Tangerang Wolves F.C.
    15.Persebaya
    16.Persema Malang
    17.Persibo Bojonegoro
    18.Persatuan Sepakbola Makassar
    19.Real Mataram Yogyakarta
    Berikutnya.. Javara FC .. Setidaknya begitulah cara Jepara demo ke PSSI untuk bekerja lebih baik. Atau bahkan menurunkan Nurdin. Memgekor Nurdin dari A sampai Z nya akan semakin mempergemuk dia dan kroninya. Kalau Nurdin tidak bisa diturunkan , mari selamatkan PSSI dengan cara lain.

    BalasHapus
  9. Betul ..kia jangan gegabah pindah ke LPI ya kalo menguntungkan Persijap tapi kalo tidk..? Kita kan sudah tahu kalo Persijap sudah menjadi clup elit di kancah persepakbolahan...Mendingan kita wait and see bagaimana PSSI memanegemant supaya klup2 yg di ISL bisa menguntungkan dan jadi betul2 profesional. Yng penting menguntungkan rakyat Jepara tidak...?
    Jadi kita tunggu saja setelah konggres nanti.Sabar dulu sambil kita meningkatkan point prestasi dulu biar Persijap tetap Istiqomah di ISL dan jadi barokah untuk rakyat Jepara...Amin

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive