Loading...

Persijap U-21 Belum Petik Kemenangan

Tim Persijap Jepara kalah 0-2 dari tuan rumah Persela Lamongan dalam laga lanjutan Kompetisi Indonesia Super League U-21 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (24/1). Sebelumnya, Laskar Kalinyamat Muda itu hanya bisa bermain imbang 0-0 ketika menjamu Pelita Jaya di Gelora Bumi Kartini pada 15 Januari lalu.

Asisten Pelatih Persijap U-21 Muhammad Yusuf mengatakan ada penurunan kualitas permainan pada pertandingan melawan Persela, dibanding ketika menerima Pelita Jaya. "Motivasi bertanding tim berkurang. Tim ini butuh motivasi agar bisa menemukan permainan terbaiknya. Secara teknis, tidak ada masalah," kata mantan pemain Persijap itu, Selasa (25/1).

Dua gol Persela yang bersarang ke gawang Bagus Endi Setyawan lahir dari tendangan bola mati. Gol pertama melalui tendangan bebas, dan kedua lewat sepak pojok. "Kami kecolongan lewat gol dari bola-bola set piece," lanjut Yusuf.

Ketika menghadapi Pelita Jaya timnya tampil cukup baik. Pelita Jaya adalah tim yang menjuarai Kompetisi ISL U-21 musim 2008/2009, sedangkan musim 2009/2010 menjadi finalis dan kalah dari Persib Bandung.

Di Indonesia saat ini, kekuatam Tim U-21 Pelita Jaya masih mendominasi, karenanya tiga jebolan tim itu kini masuk ke timnas U-23, yaitu Egi Melgiansyah, Abdul Rohman dan Berd Sani. Jelang duel pertama melawan Pelita Jaya, Persijap dihadapkan pada persoalan mental, karena para pemain belum mendapatkan gaji, dan kondisi itu masih berjalan hingga pertandingan melawan Persela.

Manajer Tim U-21 Drajat Wijianto ketika itu menyatakan akan mengupayakan pemberian hak pemain. Pada pertandingan berikutnya, Endi Bagus Setyawan dkk akan menjamu Deltras Sidoarjo di Gelora Bumi Kartini pada 2 Februari.

Dua pemain kunci, Alex Fauzi dan Fendi Yulianto diharapkan bisa tampil. Dua pemain itu absen saat melawan Persela karena diproyeksikan masuk dalam skuad Persijap senior yang sore ini tampil melawan tuan rumah PSPS Pekanbaru. Ketika melawan Pelita Jaya, keduanya bisa tampil.

Pada 2 Februari, Persijap senior tidak tampil, sehingga dua pemain itu berpeluang besar bisa kembali memperkuat tim U-21. (Muhammadun Sanomae/CN26)
Super Liga 5007115815984053848

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email