Loading...

Pemain Muda Diincar Timnas SEA Games

Empat pemain muda Persijap Jepara direkomendasikan masuk seleksi tim nasional untuk keperluan SEA Games 2011. Mereka adalah Johan Juansyah, Riski Novriansyah, Nanang Hanafi, dan Barkah Christian Hadi.
Hanya, keempat pemain tersebut belum mengambil sikap akhir karena belum mendapatkan undangan resmi dan belum membahasnya dengan manajemen tim Kota Ukir.

Pelatih Persijap Suimin Diharja sudah dihubungi oleh asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal untuk merekomendasikan pemain-pemain usia di bawah 23 tahun yang pantas mengikuti seleksi timnas untuk SEA Games.
’’Saya memberi empat nama, yaitu Johan, Barkah, Nanang, dan Riski, tetapi sampai sekarang belum ada kabar,’’ ujar Suimin, kemarin.

Saat dikonfirmasi, Johan Juansyah membenarkan dia secara lisan sudah diminta untuk mengikuti seleksi timnas SEA Games di Jakarta mulai 7 Januari.
’’Saya perlu konsultasi dulu dengan manajemen Persijap karena saya terikat kontrak dengan klub,’’ katanya. Johan masih di tanah kelahirannya, Garut, dan baru datang ke Jepara Senin malam ini setelah sebulan bergabung bersama timnas di turnamen Piala AFF yang rampung pada 29 Desember.
Johan tidak bergabung dengan klubnya yang libur dalam kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) selama gelaran Piala AFF.

’’Yang penting saya kembali ke klub dulu. Bagaimana nanti soal kepentingan SEA Games, keputusannya ada di klub. Kalau klub meminta saya ikut seleksi, maka saya berangkat,’’ ujar Johan.
Suimin menjelaskan, masuknya Nanang Hanafi dalam daftar rekomendasinya karena pemain kelahiran Jepara tersebut berkembang bagus di tim.

Nanang adalah mantan kapten tim Persijap U-21 yang sebenarnya disiapkan untuk pertandingan melawan Sriwijaya FC. Pertandingan ini semula dijadwalkan 5 Januari namun diundur menjadi 16 Februari. Sedangkan Riski dan Barkah sudah masuk catatan daftar tunggu panggilan timnas.

Suimin berencana membicarakan masalah timnas itu ke manajemen Persijap.
’’Kami mendukung program timnas sepenuhnya, tetapi idealnya kepentingan klub dan timnas harus dipertemukan. Ini yang akan kami bahas dengan manajemen,’’ katanya.
Nama-nama yang direkomendasikan itu akan menjadi tulang punggung tim saat menjalani sisa putaran pertama kompetisi. (H15-43/SM)
Skuad 8572506641219642436

Posting Komentar

  1. tajudien jetmania3 Januari 2011 10.25

    PERTAMAX GAN.....

    BalasHapus
  2. Wes angger dikon melu timnas, taun iki jeporo wes mesti ora degradasi

    BalasHapus
  3. rowman xgpoe'xdosa3 Januari 2011 11.50

    ugke...
    gabung saja ke timnas ,biar tambah pengalaman
    dan bisa mengangkat prestasi persijap
    di level tertinggi persepakbolaan nasional
    persijap terus jaya dan ciptakan banyak prestasi untuk warga jepara

    BalasHapus
  4. fajar sibanaspati3 Januari 2011 13.27

    perkuat timnas d sa games agar indonesia tau kalau persijap punya pemain handal....,

    tapi jangan tinggalkan persijap.,

    salam merah sejati

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email