Loading...

Didenda Garuda, Lapor Badan Liga

Persijap Jepara bakal melaporkan kerugian materiil kepada Badan Liga Indonesia (BLI) berkaitan dengan pengunduran jadwal pertandingan melawan tuan rumah Sriwijaya FC Palembang.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Jepara, Nurjamil ketika dihubungi hari Minggu, mengatakan pada pertemuan antarmanajer tim dengan BLI di Jakarta, Senin (3/1) dan Selasa (4/1), tim ini akan melaporkan kerugian materiil akibat pengunduran jadwal pertandingan itu.

Menurut dia, seharusnya pertandingan melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring Palembang, Sumsel, Rabu (5/1), tetapi akhirnya diundur hingga 16 Februari 2011.

Padahal, kata dia, manajemen sudah memesan tiket pesawat Garuda jauh-jauh hari sebelumnya. "Kita seharusnya berangkat ke Palembang, Minggu (2/1), dan sudah memesan tiket pesawat untuk 30 personel," katanya.

Akibatnya, kata dia, Persijap Jepara mendapat klaim atau denda dari pihak Garuda per orang hampir Rp500 ribu. "Kalau jumlah rombongan 30 orang maka kita mendapat klaim atau denda dari pihak Garuda mencapai Rp15 juta, belum lagi kita sudah memesan hotel di Palembang," katanya.

Ia menambahkan, selain melawan Sriwijaya FC Palembang, pertandingan melawan tuan rumah Persib Bandung juga diundur. Seharusnya pertandingan itu digelar 8 Januari 2011 tetapi diundur hingga 23 Februari 2011.

Tetapi pertandingan melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo dan Persela Lamongan, lanjut dia, tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan, yaitu melawan Deltras, 12 Januari 2011 dan lawan Persela, 15 Januari 2011.

Ia mengakui, dirinya merasa kasihan dengan pelatih Persijap, Suimin Diharja, karena sekarang ini sudah mempersiapkan timnya untuk berlaga melawan tim asuhan pelatih Ivan Kolev (Sriwijaya FC).

Apalagi, kata dia, pemain-pemain Persijap Jepara sudah lama tidak turun ke lapangan. Pertandingan terakhir yang dijalani Evaldo Silva dan kawan-kawan adalah saat menjamu Bontang FC di Jepara, 14 November 2010.

Menurut dia, untuk mengobati kekecewaan dan tetap menjaga iklim kompetisi maka manajemen bakal mencarikan lawan bagi Persijap untuk latih tanding atau uji coba.

"Rencananya pada Rabu (5/1), Persijap bakal melakukan pertandingan uji coba melawan tim Divisi Utama, Persiku di Stadion Wergu Kudus," katanya. (h-antarajateng)
Super Liga 6972220252487741052

Posting Komentar

  1. fajar sibanaspati3 Januari 2011 13.30

    siapapun lawannya persijap ku pasti yg jadi pemenangnya...,

    salam merah sejati

    BalasHapus
  2. PERSIJAP KE LPI JA!!!!!

    SETUJU????

    BalasHapus
  3. Panglima tianfeng3 Januari 2011 17.22

    Persijap Ke LPI? Amit2.. Liganya orang sakit hati

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email