Loading...

Bidik Kelemahan Sriwijaya Fc

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja siap memanfaatkan kelemahan Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Jakabaring, 5 Januari. Tanpa menutup mata terhadap kelemahan Evaldo Silva dkk, dia sudah mengantongi sepak terjang Laskar Wong Kito musim ini.

”Berbagai skema yang kami coba betul-betul fokus untuk pertandingan melawan Sriwijaya FC. Kami harus bisa memanfaatkan sekecil apa pun kelemahan lawan,” kata Suimin, kemarin. Salah satu keunggulan Laskar Kalinyamat dibandingkan tuan rumah adalah recovery. Evaldo cs memiliki masa pemulihan fisik yang lebih panjang.

Sebelum kedatangan Persijap, pasukan Ivan Kolev akan menerima Persib Bandung pada 2 Januari. Empat pemain Sriwijaya sekarang juga berkonsentrasi membela timnas di final Piala AFF.

Mereka adalah Firman Utina, M Ridwan, Arif Suyono, dan Oktovianus Maniani. Khusus Okto, dia kali terakhir tampil berkostum Garuda Merah Putih pada 26 Desember lalu di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Pada final putaran kedua di Jakarta malam ini, Okto absen karena sanksi akumulasi kartu.

Suimin menganggap situasi itu tidak menjadi kelemahan bagi Firman cs. Sebaliknya, justru bisa menjadi kelebihan.

Para pemain Sriwijaya yang bergabung dengan timnas dinilai akan lebih mudah menjalani partai di liga. Mereka terus merumput di timnas sehingga tak kehilangan ball feeling.

Kehilangan Naluri
Di kubu Persijap, Evaldo dkk libur satu setengah bulan dari kompetisi. Suimin mengkhawatirkan kondisi itu akan menurunkan performa anak-anak asuhannya. Mereka terancam dengan hilangnya naluri tampil di pertandingan kompetisi.

”Saya sudah mengantisipasi hilangnya naluri kompetisi dengan dua kali pertandingan uji coba. Grafik permainan anak-anak terlihat naik,” jelas Suimin.

Sepasang uji coba itu berakhir dengan hasil menang 2-1 atas tim legiun asing 2-1 di Jepara dan kalah 0-1 dari tuan rumah Arema Indonesia. Ketika bermain di Malang, Suimin menilai Laskar Kalinyamat yang tampil tanpa pemain asing lebih baik dibanding saat uji coba di Jepara.
”Latihan lima hari ke depan akan lebih berat karena kami fokus penuh pada pertandingan. Kerangka tim sudah jadi, tinggal mematangkan saja,” tandasnya. (H15-65/SM)
Skuad 5762018069055169830

Posting Komentar

  1. PERTAMAX !!!!!!!
    diamankan,
    pokok.e maju terus PERSIJAP . . . . :)

    BalasHapus
  2. Persijap jos gandos
    johan juansyah juga jos

    BalasHapus
  3. Sayang sekali,johan juansyah g pernah d turunkan d piala aff,pdhl pemain penuh talenta ini,ya indonesia g jd juara deh

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email