Loading...

Waspadai Lini Tengah Bontang

Tuan rumah Persijap bakal mewaspadai lini tengah Bontang FC saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu (14/11) malam.

Pelatih Persijap Jepara, Suimin Diharja dari Semarang, Sabtu, mengatakan, pelatih Bontang FC, Fachri Husaini adalah mantan pemain gelandang sehingga secara otomatis yang bersangkutan akan lebih memperkuat lini tengah dibandingkan lini yang lain.

"Memang tidak kemudian lini yang lain lemah tetapi sebagai mantan pemain gelandang tentunya ilmunya akan diterapkan saat yang bersangkutan menjadi pelatih," kata mantan pelatih Persitara Jakarta Utara tersebut.

Ketika ditanya apa yang akan dilakukan Persijap mengantisipasi lini tengah Bontang FC, pelatih asal Medan, Sumatra Utara, tersebut, mengatakan, mau-tidak mau timnya harus "perang" di lini tengah dengan tim lawan.

"Kita harus 'bertarung' dengan mereka di lini tengah karena lini itu merupakan pusat dari permainan tim." katanya.

Kalau dari kualitas pemain, menurut Suimin yang juga pernah menangani tim Siwijaya FC Palembang tersebut, antara Persijap dengan Bontang FC memang tidak jauh berbeda.

"Kalau Persisam Samarinda dipenuhi pemain bintang, tetapi Bontang FC sama dengan Persijap dan kedua tim (Persijap dan Bontang FC) akan mengandalkan kolektivitas pemain," katanya.

Menurut dia, siapa yang bisa memanfaatkan situasi di tengah lapangan maka dialah yang akan keluar sebagai pemenang.

"Tetapi sebagai tuan rumah tentunya kami akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa memenangkan pertandingan ini," katanya.

Di sisi lain, kata dia, dirinya juga mewaspadai rasa kepercayaan diri pemain-pemain Bontang FC setelah mereka berhasil menahan imbang tuan rumah Persibo Bojonegoro (1-1) pada pertandingan sebelumnya.

"Lawan Persibo merupakan angka pertama yang diraih tim Bontang FC selama bermain di kandang lawan dan tentunya kepercayaan diri pemain mereka akan naik dan ini yang perlu kita waspadai," katanya.

Ia menambahkan, saat ini timnya sedang berada pada trend yang bagus karena dua kali menang di kandang sendiri (menang 3-2 atas Persiwa Wamena dan 1-0 atas Persisam Samarinda).

"Kami akan berusaha menjaga trend tersebut saat menjamu Bontang FC mendatang. Saya akan menjaga kondisi ini supaya bisa meraih angka penuh lawan Bontang FC," katanya.

Persijap Jepara saat ini bertengger pada peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Super dengan nilai tujuh, yaitu dari tujuh kali main, dua kali menang, sekali seri, dan empat kali kalah.

Sebaliknya Bontang FC berada pada peringkat ke-17 dengan nilai lima dari tujuh kali main, sekali menang, dua kali seri, dan empat kali kalah. (s/antarajateng)
Super Liga 8395644188774512873

Posting Komentar

  1. BACHTIYAR WELAHAN14 November 2010 11.59

    tlg buat manajement saat jeda libur desember yg pjg tlg d manfaatkan cari striker dan gelandang..d tampung dan d latih dulu biar lbih matang saat transfer stengah musim lgs d dftrkan ,jgn asal ambil pemain akhirnya kayak guti dan perez g punya kontribusi hanya ngrugi in team SALAM PERSIJAP SEJATI AMPE MATI

    BalasHapus
  2. JANGAN TAKUT DENGAN SEMUA LINI PADA BONTANG
    YANG PENTING KITA PERCAYA DIRI BISA MENANG
    UNTUK KEMENANGAN MASYARAKAT JEPARA
    PADA PERTANDINGAN AKHIR TAHUN INI...

    KAMI YAKIN KAMI BISA KARENA KAMI SANGGUP


    LASKAR KALINYAMAT SAMPAI KIAMAT



    Bravo MBAH IMIN...

    BalasHapus
  3. bang imin kash racikan yg uenak di akhir tahun... biar menang istirahat tenang.... persijap mrangsek ke papan tengah... tunjukan treng positif kmi slalu mendoakanmu...

    BalasHapus
  4. Jangan kuatir Bung, smua lni bntang kan luntur krna MERAHnya SBK. psang strtgi yg jitu tuk knngan akhr thn, biarkn bntng pulang dng tngn hmpa. Blm ada kisah bntang mnang lwn PERSIJAP sa'at tndang. BRAVO PERSIJAP. Pasti MENANG. HORAS BUNG IMIN

    BalasHapus
  5. menang dan slalu menang doaku menyertaimu

    BalasHapus
  6. MENANG .... MENANG ....MENANG... MENANG... DAN HRUS MENANG...
    GOOOOOOOOOOOOOOOOOOO PERSIJAP...

    BalasHapus
  7. tetap optimis,jgn psims buatlah lawan mnjd mnangis terkiki2......Persijap hrus menang yg bnyak ya!!!!!!!!!!!!publik jpra menunggumu........

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email