Loading...

Siapkan Lima Formasi

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja akan menyiapkan lima formasi sekaligus bagi timnya, guna menyongsong laga lanjutan Djarum ISL mulai 5 Januari 2011. Masa jeda yang cukup panjang menjadi sebagai waktu yang tepat untuk mempraktikkannya dalam latihan.

’’Dua pekan ini masih fokus latihan fisik, tetapi di sela-selanya kami akan mengenalkan dan mematangkan lima formasi. Selama ini hanya formasi baku 3-5-2 yang diterapkan, sebagai warisan pelatih sebelumnya (Diva Alves-Red),’’ kata dia usai menutup latihan fisik sesi pagi di Stadion Kamal Djunaidi, kemarin.

Lima skema tersebut adalah 3-5-2, 4-4-2, 4-3-3, serta 3-4-3 model diamond dan flat. Pada dua laga awal Persijap dalam besutannya, performa tim meningkat, kendati menelan kekelahan.

Tren kualitas permainan pun terus meningkat hingga akhirnya mampu memetik kemenangan beruntun pada tiga laga terakhir. Dia masih menerapkan skema 3-5-2 dalam serangkaian duel itu. Karena itu, dia akan mencoba melatihkan empat formasi lain selama jeda kompetisi. Namun Suimin mengaku belum memperhitungkan para pemainnya yang tepat untuk menempati pos-pos dalam skema baru itu.
’’Saya akan diskusikan dengan para asisten pelatih dan semua pemain,’’ ujarnya.

Empat Laga Tandang
Laskar Kalinyamat akan menjalani empat laga tandang mulai 5 Januari 2011. Yakni Sriwijaya FC Palembang, Persib Bandung, Deltras Sidoarjo dan Persela Lamongan. Suimin merasa tidak cukup hanya mengandalkan satu skema untuk melakoni rangkaian lawatan itu.

’’Kami harus terus menambah poin dari laga tandang, guna menjaga posisi agar tetap aman di klasemen,’’ tegasnya.

Pada latihan fisik di Kamal Djunaidi kemarin, gelandang Anggo Julian cedera engkel karena permukaan lapangan tidak rata. Atas kondisi itu Suimin memutuskan, mulai Kamis pagi ini latihan non-fisik kembali ke Stadion Gelora Bumi Kartini. (H15-79/SM)
Skuad 6067560470506493944

Posting Komentar

  1. bonek banaspati 1 hati.

    BalasHapus
  2. MARI KITA TUNJUKKAN KALO SUPORTER INDONESIA BISA BERSATU DALAM SATU "LINGKARAN BOLA"
    SALAM MERAH SEJATI BUAT SAUDARA BONEK AND SMUA SUPPORTER DI INDONESIA ! ! ! !
    Bravo PERSIJAP JEPARA ! ! !
    Bravo SUPPORTER INDONESIA ! ! !
    Pak.MIN Genjot trs para PUNGGAWA PERSIJAP yar Tambah JOSH ! ! ! ! ! !
    DOA KAMI SMUA AKAN SELALU MENYERTAIMU BAIK TANDANG MAUPUN KANDANG ! ! !

    BalasHapus
  3. LASKAR KALINYAMAT SAMPE KIAMAT


    SIRAG SAREK >>> LOYALITAS TANPA BATAS
    - EXTREME IDEOLOGICAL LOYALIST -

    BalasHapus
  4. trus karya tataning bumi....

    tetap semangat tuk raih prestasi...

    BalasHapus
  5. Punya Lapangan (GBK)bagus kok berlatih di sana,nah loh ciderakan,,,,mau pemainnya yang cidera apa rumput yang bagus,,,sampai kapan perawatannya,,,Team lain yang rumputnya jelek aja bisa berprestasi,,,gk usah lama2 perawatannya,,,

    BalasHapus
  6. jngan mnyerah bang siminn...????
    msyarakat jpara psti mdukung mu....

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email