Loading...

Semakin 'Pede'

Kemenangan dua kali beruntun yang diraih Persijap Jepara memberikan efek ganda bagi para pemain. Selain menjaga posisi di papan klasemen Liga Super Indonesia (LSI), raihan dua kali poin absolut tersebut juga menjadikan kepercayaan diri para pemain semakin pulih.

Maklum, di laga-laga awal kompetisi musim ini, sederet nilai merah menghiasi rapor Persijap. Pada lima laga perdana, tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini hanya meraih satu poin saja. Parahnya, Persijap juga harus dua kali dipermalukan di kandang, setelah dihajar PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Pelatih Persijap Suimin Diharja mengakui banyak hal positif yang terjadi di tubuh pasukannya usai mencetak dua kali kemenangan kemarin. Meski demikian, bukan berarti dia akan membiarkan para pemainnya larut dalam eforia. Mengingat, ini masih sedikit dari perjalanan panjang Persijap di kompetisi.

”Kemenangan itu akan lahir jika pemain juga termotivasi untuk menang. Inilah yang terus saya sampaikan kepada para pemain. Kemenangan milik seorang pejuang, bukan untuk kalangan pecundang,” ucap Suimin, Kamis (11/11/2010).

Pelatih asal Binjai, Sumatera Utara (Sumut), ini menyebut, pertahanan kolektif yang diterapkan pasukannya berjalan baik. Meskipun sering mendapat tekanan, namun Persijap mampu menjadikan hal itu sebagai senjata untuk menyerang balik.

”(Kemenangan) ini adalah bagian dari momentum kebangkitan tim. Kami harus bekerja keras untuk mempertahankannya,” imbuh dia.

Akan tetapi, di sisi lain Suimin juga masih memiliki pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan sebelum menjamu Bontang FC, Minggu (14/11/2010) lusa. Di antaranya adalah kondisi kebugaran para pemainnya.

Suimin mencontohkan, pada pertandingan kontra Persisam Samarinda kemarin dia terpaksa menarik keluar gelandang impor Youn Son-min. Keputusan itu diambil bukan karena pemain asal Korea Selatan tersebut cedera fisik atau tidak bisa menjalankan strategi yang disusun sebelum pertandingan. Apalagi, saat itu Youn sedang on fire setelah berhasil mengoyak gawang lawan.

”Youn saya tarik keluar karena ada masalah dengan perutnya. Saya nggak tau kenapa bisa begitu. Apa dia (Youn) makan cabai banyak saat makan siang sebelum pertandingan. Terlepas dari itu, ini menjadi kendala tersendiri. Kebugaran pemain harus tetap terjaga agar mampu bertahan selama 90 menit penuh,” jelasnya.

Untuk itu, dia akan memanfaatkan waktu pemulihan ini sebaik-baiknya. Termasuk menjaga dan meningkatkan stamina serta daya tahan pemain. (Sundoyo Hardi/Koran SI)
Super Liga 4113010418208937464

Posting Komentar

  1. PERTAMAXXX dulu gan..


    boleh PEDE, asal gak kePEDEan

    naik terus mbah imin, smoga sukses!!

    BalasHapus
  2. UCUP INSURGENT ARMY!!12 November 2010 10.36

    Generasi emas telah tercipta di theatre off deat SGBK.. Risky- sicicharito jepara,, danang-the new cr7, youn-ji sung parknya jepara., johan-new paul scholes.. Evaldo-el capitano vidic..!! Hehehe msih bnyak lg kesamaan dari asuhan sir opa alex ferguson& sir opung mbah imin. Next qt merahkan sgbk dan brikan yel2 yg kreatif dan penuh smangat untuk membantai bontang fc... PR mbah imin segera bentuk the new berbatov jepara, biar si penyelesai serangan.... PERSIJAP ZERO TO HERO...

    BalasHapus
  3. menang skali lagi baru layak PD.bravo mbah imin.

    BalasHapus
  4. KITA HARUS SELALU PEDE

    ITU BEKAL DARI KEMENANGAN KITA

    KEKUATAN KITA SAMA JANGAN SAMPAI KITA KALAH SEBELUM BERTANDING


    Bravo MBAH IMIN....

    BalasHapus
  5. PEDE ( PERSIJAP SELALU TERDEPAN ),,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  6. cah pafing by babi12 November 2010 12.21

    persijap pede tapi kurang kerja keraz suimin pede tapi ojo kepedean tapi di hati kecil ku hanyalah prsijap

    BalasHapus
  7. Mbah imin dan pemain qta sudah ada perbaikan, bagaimana dgn MANAGEMENT PERSIJAP, Udah berbenah diri kah kalian ???

    Udah dpt DANA wat PERSIJAP blm ??

    Udah persiapkan pemain yg mo dikontrak pada putaran kedua ?? Tolong hal ini jg dipersiapkan sejak sekarang....!!!!

    BalasHapus
  8. banyak pemain masa depan bagai kan risky adalah wany ronny, nurul huda (kaka) enjang r (flecher) danan p (milner) evaldo(ledny king) dan pemain masa depan diki setiawan (c Ronaldo/higuain). Bravo.bah wo kami.

    BalasHapus
  9. Selamat atas kemenangan nya .BOBOTOH and BANSPATI SAUDARA

    BalasHapus
  10. YANG PENTING MENANG TRUSSS,,,, NDAK ADA KALAH2 .NYAA...

    BalasHapus
  11. Tanpa Guti & Xavi persijap bisa menang, sebaiknya Guti&Xavi di buang aja bang suimin.
    semangat untuk persijap ......................

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Semoga dg "pede"nya kali ini akan membawa hawa positif untuk maeraih poin penuh pada laga melawan bontang fc.tetep semangaaaaaatttt!!!!!!

    BalasHapus
  14. hancurkan bontang ........... !!!!!!!!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email