Loading...

Persisam Optimis, Persijap Waspada

Persisam Samarinda meyakinkan dirinya mampu merebut poin di Gelora Bumi Kartini saat dijamu Persijap Jepara pada ajang Djarum Indonesia Super League (ISL), sore ini.

Optimisme tersebut tetap menggelora kendati pada duel nanti, Persisam bakal kehilangan Pavel Solomin dan M Roby. Pelatih Hendri Susilo menyebut Solomin tak bisa tampil lantaran terkena akumulasi kartu, sedangkan M Roby masih bergabung dengan Timnas Indonesia.

’’Kami tidak bisa menurunkan Solomin untuk mempertajam lini depan, tetapi masih ada Julio Lopez dan (Choi) Dong-soo sebagai gantinya,’’ kata Hendri, Selasa (9/11).
Sementara guna mengisi posisi yang ditinggalkan M Roby, arsitek tim kelahiran Kutoarjo, Purworejo itu masih memiliki pemain berkualitas yakni Irsyad Arras.

Menerapkan skema 4-4-2, dia akan menurunkan Syaiful, Tsimi, Usep Munandar dan Fandi Muchtar di lini belakang. Sektor tengah dipercayakan kepada Fagundez, Akbar Rasyid, Ahmad Sembiring dan Irsyad Arras. Lalu, Julio Lopez dan Dong-soo menjadi tumpuan di lini depan.

Hendri justru mengkhawatirkan kelelahan yang membalut awak timnya, setelah menjalani empat laga di luar kandang. ’’Melawan Persijap menjadi pertandingan kelima kami secara berturut-turut di kandang lawan. Selanjutnya kami melawat ke markas Persibo Bojonegoro. Jadi masalah keletihan dan kejenuhan anak-anak jadi kekhawatiran kami,’’ katanya.

Persisam sudah membukukan dua kemenangan, masing-masing atas Arema Indonesia dan Persema Malang di kandangnya. Selain itu juga bermain seri menghadapi tuan rumah Persiwa Wamena. Dari empat laga tandang terakhir, hanya satu poin diraih yakni saat bermain imbang di Wamena. Nilai tujuh membuat Persisam berada di peringkat 13 klasemen sementara, atau dua tingkat di atas Persijap.

Bermain Ketat
Di kubu Persijap, pelatih Suimin Diharja menyatakan bakal menerapkan permainan kolektif menghadapi tamunya. Pertahanan akan diperketat karena ia menilai Persisam memiliki pemain-pemain yang berdaya serang bagus.

’’Pemain yang kami waspadai dari lawan adalah yang menguasai bola, lalu yang bergerak memberi dukungan. Tim kami akan menjaga mereka di sepertiga lapangan area pertahanan kami,’’ terangnya.

Suimin berharap Fagundez dan Lopez tak lepas dari kawalan para awak skuadnya. Demikian pula pergerakan Dong-soo. ’’Kami sudah menyiapkan satu persatu pemain untuk menjaga para pemain Persisam yang menerobos pertahanan,’’ lanjutnya.

Bek Anam Syahrul yang telah pulih dari bekapan cedera, diharapkan semakin memperketat kerapatan barisan pertahanan. Perkembangan permainan Johan Juansyah yang makin baik di lini tengah juga memberi ketenangan tersendiri buat Persijap. ’’Mudah-mudahan dalam bertahan dan menyerang anak-anak sama baiknya,’’ ujarnya.

Secara khusus, Suimin berharap dukungan penuh suporter Jepara, karena suntikan motivasi mereka di stadion bakal terus manacu awak Persijap guna memetik poin penuh.(H15-*)
Super Liga 5060400443217037270

Posting Komentar

  1. pertamax....

    pokoke sukses buat persijap...

    salut to bang imin....

    BalasHapus
  2. persijap
    persijap
    PERSIJAP
    PERSIJAP

    BRAVO PERSIJAP


    BANX SUIMIN BWA PERSIJAP JD YG TRBAIK...



    FR0M CAH THUMPENX

    BalasHapus
  3. IN YOUR HANDS WE TRUST MBAH IMIN....




    Bravo MBAH IMIN.........

    BalasHapus
  4. Maen mbuah........gendut dony nek gak gelem mblayu..ganti nor hadi wae

    BalasHapus
  5. Semoga ALLAH selalu memberkati kita Persijap,,,harus menang,,,Amien

    BalasHapus
  6. ayo persijap habisi musuh2mu gulung aza persisam kayak awan panas..

    BalasHapus
  7. Gendut harus bisa kerjasama dng risky,jng main sndiri...Ok .Semoga persi7ap menang amin

    BalasHapus
  8. kepada semua lapisan persijapmania
    mari bersama kita soroti kinerja PANPEL n MANAGEMENT.....

    TIM sudah bisa di perbaiki dari sakit, sekarang giliran ke-2 elemen tersbut...

    untuk keluarga PANPEL 'n MANAGEMENT mbok yaho... isen.... due rai(wajah) barang... ojo angger slonok mleba-mlebu...
    persijap koyok nggone kake'ane dewe.....

    persijap Q optimis hari ini kamu menang....

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email