Loading...

Ujian Pertama Suimin

Debut Suimin Diharja menakhodai Persijap Jepara dimulai. Laskar Kalinyamat bakal menyambangi kandang juara bertahan Arema Indonesia, Rabu (20/10). Duel menghadapi Arema jelas sebuah pekerjaan yang tak mudah bagi Suimin maupun anak asuhnya.

Di atas kertas, kualitas kedua tim harus diakui terpaut cukup jauh. Posisi di papan klasemen menjadi bukti sahih akan hal itu. Arema bertengger di peringkat 2 dengan enam poin dari dua kali menang dan satu kali menelan kekalahan. Sementara Evaldo Silva dkk berada di jurang degradasi, yakni peringkat 17 atau peringkat kedua dari bawah. Tim kebanggaan warga Jepara ini baru mengemas satu poin dari satu kali seri dan dua kekalahan.

Sejarah juga mencatat, dalam lima kali pertemuan terakhir,Persijap tidak pernah menang melawan Singo Edan.Pada musim lalu, dari dua kali pertemuan di ajang Liga dan satu di kancah Piala Indonesia, Laskar Kalinyamat selalu menelan kekalahan. Absennya beberapa pilar makin memperberat lawatan Persijap.

Penjaga gawang M Yasir dan pemain belakang Anam Syahrul absen karena sangat riskan diturunkan akibat cedera yang belum pulih.Selain itu,lini belakang juga ditinggal Ferly La’ala yang absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Tak pelak, ini merupakan tantangan berat bagi Suimin. ”Saya paham siapa lawan yang akan kami hadapi di Malang nanti. Arema FC adalah sebuah tim juara.

Mereka memiliki pemainpemain hebat. Apalagi, kali ini mereka bermain di kandang sendiri.Anda tentu tahu, bagaimana jika Arema bermain di depan para pendukungnya,” kata Suimin. Meski demikian,bukan berarti Persijap gentar menghadapi laga ini.Menurut dia, sebagus apa pun sebuah tim, pasti memiliki celah dan kelemahan. Celah inilah yang harus diintip dan dijadikan senjata saat di lapangan nanti.

Selain itu,pertandingan adalah sebuah kesempatan dalam sepak bola.Artinya, saat ini Persijap memiliki kesempatan berbuat lebih baik dibandingkan pertemuanpertemuan sebelumnya. ”Kami akan menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mencuri angka di Malang,”ucapnya. Suimin menambahkan, persiapan pasukannya menjelang laga ini memang cukup pendek.

Namun, pelan tapi pasti, di tubuh tim asuhannya telah menunjukkan kemajuan signifikan. ”Arema memang memiliki materi dan kualitas lebih baik.Namun, saya tegaskan, mereka tidak boleh meremehkan kami. Arema harus melotot mencermati setiap pergerakan para pemain Persijap,”tandas Suimin. Optimisme juga berembus dari ruang manajemen Persijap.

Wakil Sekretaris Nurjamil menyatakan, kehadiran Suimin memberikan angin segar bagi perjalangan Persijap di kompetisi musim ini.Ab-sennya tiga pemain pilar juga sudah diantisipasi sejak sesi latihan di Jepara. ”Kami yakin pelatih sudah menyiapkan pemain yang tepat untuk mengisi posisi-posisi lowong itu.

Berbekal semangat dan kerja keras di lapangan,kami berharap Persijap mampu tampil lebih baik dibandingkansaatmelawanPersemabeberapa waktu lalu,”papar Nurjamil. (sundoyo hardi/sindo)
Super Liga 333703475500420739

Posting Komentar

  1. yang penting percaya diri di lapangan.mental para pemain sangat menentukan.
    dapat poin 1 cukup realistis.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. awas ada anonim pak admin

    BalasHapus
  4. Seandainya Bisa kasih Imbang, saya Sudah anggap Bung Suwimin Dewa Keberuntungan yang menaungi awan Jepara....
    Bismillah... semoga hujan angin.. Biar Arema g bs bermain maksimal.. jadinya imbang Dah Skornya.. Hiiii....

    BalasHapus
  5. persipura menang 8 ~ 1

    BalasHapus
  6. FANATIC SPECTATOR20 Oktober 2010 17.51

    Rasa pesimistisku terealisasi sdh, mngkn agar balance dng coach pendahulu jgn-lah kita trgesa-gesa mmvonis mbah Imin dulu, msh ada 1 ksmptan di kandang mlwn Persipura...
    Mnrut sy bl waktunya nnt ttp kalah di kandang sendiri, mk barulah ukuran itu tampak?...
    Semoga...
    BRAVO PERSIJAP !!!

    BalasHapus
  7. yoooo tetep berjuang lbh krs lg persijap

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email