Loading...

SUDAH SAATNYAKAH MEMECAT DIVA ?

Supporter adalah sekelompok pendukung tim dengan ciri dan karakter yang sangat beragam, baik dari sisi usia, latar belakang dan wawasan tentang persepakbolaan. salah satu hal yang tampak menonjol adalah pada umumnya dukungan supporter lebih dominan faktor emosional. karena itu, sangat tidak tepat mengganti pelatih hanya karena desakan supporter. pergantian pelatih semestinya didasarkan hasil evaluasi obyektif dan fair dengan pertimbangan menyeluruh.

Sudah banyak teman-teman lain sesama supporter yang berpendapat agar coach Diva diberi kesempatan lagi (setidaknya untuk dua kali laga away ke Malang), sebelum diberi penilaian akhir kepadanya. saya sependapat dengan pikiran ini, karena tidak fair juga menghakimi pelatih hanya dari dua laga di awal kompetisi.

Kalaupun pada akhirnya coach diva harus diganti karena kinerjanya yang tidak memuaskan, manajemen harus memilih pelatih dengan karakter yang mendukung tipe permainan Persijap: keras, ngotot dan menyerang. dari bursa nama-nama pelatih yang masuk, seperti Isman, Suimin, Ba-nur, Yudi dan Daniel Roekito, saya melihat suimin Diharja lebih dekat dengan karakter persijap. Suimin dinilai berhasil menukangi Persikabo, meski musim lalu timnya (Persitara) jeblok (Suimin hanya pegang sepertiga-akhir musim pada saat kondisi persitara sudah berantakan).

Salam hormat untuk teman2 supporter, Banaspati dan Jetman, mari terus kita dukung Laskar Kalinyamat dengan percaya kepada seluruh pemangku kepentingan (pengurus, manajemen, dan tim serta unsur supporter). kita ciptakan suasana yang kondusif agar tim dapat berkembang dengan baik. pada saatnya nanti, evaluasi dan kritik kepada pengurus dan manajemen pasti akan kita sampaikan melalui jalur yang beretika, bukan dengan cara rusuh di stadion.

demikian, semoga berkenan. tetap semangat!

(Budiono, jurnalis di Jakarta, Persijap sampai mati!)
Supporter 8446199661908841102

Posting Komentar

  1. pertamax..
    nek gak keraz + nyodok anarkis gk direwes!!

    BalasHapus
  2. Apek iku usulane.. ojo do gegabah

    BalasHapus
  3. Gendon jetman NonBLOK7 Oktober 2010 18.12

    Ak hanyalah suporter fanatik,susah senang kita tanggung bersama.jng saling menyalahkan!
    Blm ad kata terlambat untk "diva" membenahi tim, ISL 2010-2011 msh panjang.msh menyisakan 32 laga yg d lakoni persijap d musim in,jng hny krn 2 hsl laga kandang tdk maximal sbg alasan memecat "diva".buat perjanjian untk diva,beri 2x ksmpatan tour malang dng membebaninya untk meraih minimal 2 atau 3 point,apabila ga2l barulah ambil keptusan final mengenai nasib "diva".apabila d pecat sepihak oleh manajemen krn dsakan sporter sblm tour malang "diva" memnta hak2nya secara penuh 450jt sesuai ttd kontrak,siapa yg mau menanggung kerugian sbesar itu?
    Modal untk kompetisi skrg aj blm jelas,mau membuang dwt 450jt.
    Ak cuma kasih saran,d terima apa tidak g ada masalah buatku.karna aku wong asli njeporo,ds ngeling omahku,JETMAN HAWAII korwil ku,walau bagaimanapun nasib persijap ak siap mendukung untuk menjadi yang lebih baik.bravo persijap!!!

    BalasHapus
  4. Banaspati blok korwil jepara menginginkan kalau coach diva di ganti dngan suimin diharja,,suimin diharja pengalam dengan karakter posisi pemain mana saja,,please,,ambil suimin diharja saja,,buat kemajuan persijap,,jo di padakke mbek peterpan sing vokalise ndwe penyakit sex,,

    BalasHapus
  5. kualitas dari Persijap yang kami tunggu karena kita ketahui finansial manajemen sangat minim di ISL...
    banyak omongan juga perlu di minimalkan tapi gerakan untuk maju segera di tindakan...

    Tunjukan kalau Persijap ini bukan cuma team penggembira saja di ISL, my soul for PERSIJAP..

    BalasHapus
  6. Setuju ama om gendon,,,,,

    Tidak ada salahnya mempertahankan diva krn faktor finansial,, langkah supporter jg tidak bisa disalahkan. Hal tersebut biarlah menjadi shock terapy bagi diva supaya dijadikan bahan evaluasi serta spirit dan motivasi untuk membangun Persijap Jepara supaya lebih baik lagi.

    Target 2 pertandingan berikutnya merupakan kesempatan, apabila memang diva tidak bisa menunjukkan kemajuan bru kita ambil langkah yang lebih tegas lagi........

    BalasHapus
  7. budi cah keling8 Oktober 2010 08.17

    betul... betul .... pertahankan diva terlalu dini penggantian pelatih tunggu saja kenerjanya beberapa laga atau sampai pertengahan musim . hidup jetmen ....hidup banaspati.... hidup persijap.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email