Loading...

Siap Kuasai Lini Tengah

Pelatih carateker Persijap (Jepara), Anjar JW berharap para pemainnya bisa tampil enjoy saat dijamu Persema (Malang), di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (13/10) sore ini. Jika bisa bermain enjoy, Evaldo dkk berpeluang untuk bisa mengembangkan permainannya. Kesempatan untuk dapat mencuri angka pada pertandingan ini, menurutnya akan tetap terjaga jika mereka bisa bermain lepas dan tangkas.

Menghadapi Persema, Anjar menyatakan lebih memilih menggunakan skema 3-5-2. Harapannya dengan lebih banyak menumpuk pemain di tengah, timnya bisa menguasai lapangan tengah. Enjang Rohiman, Javier Perez, dan Johan Juhansyah diharapkan bisa bermain dengan tenang di sektor ini. Dengan begitu mereka bisa mengendalikan permainan tim tuan rumah yang menurut perkiraannya akan menampilkan komposisi baru.

Absentnya beberapa pemain di Persema, kemungkinan akan menempatkan Roby Gaspar sedikit ke belakang untuk mengisi lini tengah mereka. Di sektor ini Anjar juga menilai, peranan pemain keturunan Indonesia Irfan Bacdhim patut diwaspadai.

Pemain ini memiliki teknis yang bagus dan berpotensi bisa menerobos lini demi lini yang ada di timnya. ”Kami pada awal permainan akan fokus di lini tengah dulu. Jika lini tengah bisa kami kendalikan, maka seranganserangan Persema tentu akan sedikit lebih ringan ditangani Evaldo – Ferly La’ala – Kasiadi. Selanjutnya kami tinggal mengembangkan serangan dengan efektif untuk bisa mencuri gol,” ujar Anjar dari Malang, Selasa (12/10).

Gairah
Selebihnya, Anjar menyatakan para pemain asing yang dibawanya menunjukkan kesiapan dan kegairahan baru untuk memperlihatkan permainan terbaiknya. Youn Soon Minn yang dalam banyak latihan tidak bisa bergabung, menunjukan kesungguhannya. Pemain ini dengan sukarela menambah beban latihannya sendiri disaat rekan-rekannya sudah beristirahat. Pemain asal Korea Selatan ini tampaknya tetap berharap bisa dimainkan.

Karena pertimbangan tidak bisa bergabung latihan dalam beberapa kali sesi latihan, Youn memang dipastikan akan menjadi pemain cadangan. Gelandang serang ini akan dijadikan kartu as pada saat situasi membutuhkannya.

Dengan permainan yang ditunjukan Youn dalam debutnya melawan Persiba, Anjar berharap ada daya kejut yang bisa muncul saat nanti ia dimainkan. ”Youn menunjukan keinginan kuat untuk bisa bermain membela timnya.

Namun kami tentu harus bisa berhitung dengan kondisinya, yang baru bisa bergabung latihan hanya dalam sekali latihan kemarin. Kami sudah menyiapkan rencana untuk pemain ini,” tandas Anjar JW.

Satu hal yang kemungkinan akan menjadi warna lain di Persijap, adalah dimainkannya Catur Rintang di posisi sayap kanan. Catur yang biasanya berposisi sebagai full back perannya agak lebih didorong menjadi bagian dari gelandang Persijap.

Soal ini menurut Anjar tidak menjadi masalah. Sebab Catur sebenarnya dalam beberapa pertandingan di musim lalu sudah sering berperan di posisi ini. Langkah ini menurut Anjar, menjadi pilihan karena sampai sejauh ini kondisi Nurul Huda masih belum meyakinkan. Meski sudah menyatakan tidak ada masalah, Nurul Huda masih akan disiapkan untuk pemain pengganti dalam pertandingan nanti. (dis-de.wawasandigital)
Skuad 2740375894186494571

Posting Komentar

  1. Pak Anjar mainkanne' Youn Ming Yo...Ayoe' Youn Ming Kamue' pastie' bisane'....

    BalasHapus
  2. EvaLDo dkk...sEMANGAT...!!! BraVO mERAH PERSIJAPKU..!!!

    BalasHapus
  3. Jaga s'mangat...

    BalasHapus
  4. hari ni saya ada di gajayana.... q berharap q bs melihat persijap main kompak, hasil akir bukan suatu hal yg bgtu pnting namun perubahan adl harapan utama masyarat jepara
    bla dapat poin sukur alhamdulillah.... bangkit jeparaku, solit persijap ku

    bravo PERSIJAP.......

    BalasHapus
  5. Semngat pantang menyerah, sebelum peluit akhir pertandingan terdengar. doa orang2 jepara semoga membantu kemenangan Persijap.. Ayoo buktikan Persijap tidak takut di kandang lawan

    BalasHapus
  6. maine payah, kipere tambah tambah tambah parah...

    BalasHapus
  7. kecewo cah..danang kentir..

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email