Loading...

Mahalnya Kepercayaan Fans

Manajemen Persijap harus berupaya mengembalikan kepercayaan fans yang selama ini setia mendukung tim. Tetapi penampilan tim yang belum berkarakter atraktif dan menghibur dalam dua pertandingan terakhir, berpotensi melunturkan rasa cinta fans terhadap klub kebanggannya. Selain menghadirkan tim yang solid, profesionalisme dalam manajerial di semua lini juga harus dihadirkan. Cinta fans itu dinilai sebagai barang mahal yang harus dipupuk.

Hal itu dikemukakan salah satu pendiri Barisan Suporter Persijap Sejati Zaenur Rohman, saat menyikapi dinamika di tim yang saat ini membutuhkan penanganan taktis setelah kalah 0-1 dari PSM Makassar, imbang 1-1 dengan Persiba Balikpapan, disusul penonaktifan sementara Pelatih Divaldo Alves, dan penunjukan Anjar Jambore Widodo sebagai pelaksana tugas pelatih di masa transisi. Selain itu Zaenur juga menanggapi kritik sebagian kalangan terkait profesionalisme pengelolaan tiket pertandingan laga kandang Persijap.

"Kami menaruh harapan besar kepada manajemen untuk mengelola tim di masa sulit ini dengan cermat dan profesional. Jika itu tidak dilakukan, maka kami khawatir rasa memiliki dan bangga dari fans terhadap klubnya akan memudar," katanya.

Terkait dana operasional, ia menilai saat ini Persijap hanya bisa mengandalkan pendapatan dari penjualan tiket penonton, selain dari dana APBD. Musim ini target dari penjualan tiket mencapai lebih dari Rp 4 miliar, selain suntikan dari APBD yang direncanakan Rp 5 miliar. Itu berarti kehadiran penonton di tribun saat laga kandang adalah aset penting. "Manajemen harus cepat memulihkan kerja tim, baik melalui kebijakan menyangkut pelatih kepala yang masih lowong, memotivasi pemain, sampai pada upaya-upaya mendekatkan tim dengan fans," imbuhnya.

Ditemui terpisah, Anjar Jambore Widodo mengakui tantangannya untuk mengangkat motivasi tim membutuhkan kerja keras, apalagi timnya akan bertanding melawan tuan rumah Persema Malang, 13 Oktober. Karena itu, selain menyentuh taktik strategi, naluri kepelatihannya juga diarahkan pada upaya memotivasi mental tim. "Situasinya tidak menguntungkan, dan tim ini harus tetap menjaga semangat. kami bermain di luar kandang, jadi semangat dari diri tim adalah hal penting," katanya.

(Muhammadun Sanomae/CN14)
Supporter 1801678976368135332

Posting Komentar

  1. balita berjenggot5 Oktober 2010 07.12

    javier perez diganti javier rocha, gustavo ribeiro diganti gustavo chena, plus njipuk pmain asia imbuh 1. wah mesti jos gandos iku. op0 maneh pelatihe yudi suryata/M. Basri.

    BalasHapus
  2. Tidak Usah Muluk2 beli pemain, dana aja tidak ada..
    Lebih etisnya Julia Perez Ganti Almarindo atau sapa lg yg lbh pantas & sudah jadi, dalam hal fisik, skill & bahasa...

    untuk pelatih kyknya saya baca di halaman belakang yg mengusulkan Suwimin diharja.. Benar jg.. Perlu dikaji ulang Buat manajemen.. Ini suwara Rakyat jepara.. tp harus dengan Kajian yg matang..
    Terima Kasih.. Ayo Bangun Persijap dr tidurmu..

    BalasHapus
  3. bayu prakoso adi smpn 2 jepara RSBI5 Oktober 2010 09.16

    KU punya saran PEMAIN asing PERSIJAP JEPARA harus di tinjau ulang atau mesti di seleksi ulang PEMAIN ASING DI BAYAR MAHAL-MAHAL HARUS MAIN BAIK. JADI SARAN SAYA PAK MANAJEMENT AGAR PEMAIN ASING PERSIJAP DI SELEKSI ULANG ATAU PERSIJAP HARUS MENYELEKSI PEMAIN ASING LAGI AGAR TIDAK TERSEOK-SEOK DI ISL INI. KALAU KAMU MAMPU GUTI DI DUETKAN SAJA DENGAN PABLO ALEJANDRO FRANCES. AMBIL LAGI PABLO ALEJANDRO FRANCES DARI PERSIB PABLO DI BESARKAN PERSIJAP. PEMAIN LOKALNYA UDAH BAGUS TINGGAL PEMAIN TENGAH DAN FINNISHING TOUCH NYA HARUS DI PERBAIKI.
    BERDOALAH PADA TUHAN AGAR TUHAN SELALU MEMBERI YANNG TERBAIK UNTUK PERSIJAP JEPARA


    SEMANGAT PERSIJAP JEPARA KU KAN SLALU MENDUKUNGMU BRAVO SUPORTER JEPARA MENUNGGU KEBANGKITAN MU

    BalasHapus
  4. balita berjenggot5 Oktober 2010 10.01

    pablo ki mbalek gocek ntok,urusan finishing ijeh apik villalba misan2. pmain kya gtu g efektif,sama kaya adolfo souza (eks striker persita) cm pinter gocek doank.lht aja ntar persib bandung,kalo mereka msh mengandalkan duet gonzalez pablo,bkalan ajur. sing siji udh mulai mandul,sing siji ogak pati iso nge goal n0.
    kalo gelandang lbh sreg javier rocha.msh muda,skilfull,atraktif,cepat,tajam.
    trbukti bs membawa performa tim persitara n persidafon naik.

    BalasHapus
  5. Buat management PERSIJAP, klo mo ngasih kesempatan Diva tolong dimanfaatin yg bener dong, percuma dia dibayar tp disuruh nganggur, klo emang uda ga di kasih kesempatan ya skalian aja kontraknya di akhiri.

    Sekedar masukan aja wat management, mending dari sekarang nyari pelatih yang baru aja sambil nunggu pelatih yang baru, kita juga bisa ngasih kesempatan wat Diva tuk membuktikan kemampuannya, jadi Diva tidak semata-mata nganggur karena uda kita bayar.

    Dan semisal dari kesempatan yg kita berikan kepadanya terbukti dia tidak mampu, maka saat kita menonaktifkan dia, kita sudah mempunyai penggantinya.

    Jangan menunggu dia dinonaktifkan dulu baru nyari pelatih baru, karena akan ada saat Vakum (kekosongan pelatih) jangan sampai itu terjadi, karena akan semakin lama maka proses penyesuaian juga akan memakan waktu lagi.

    Tolong sesegera mungkin di ambil sikap dan langkah2 nya.
    Kami tunggu keputusan terbaik dari anda/pihak management.

    BalasHapus
  6. buat admin....

    mhn di tanggapi suara teman2 pecinta persijap...
    percuma qta gembor2 tp g da tanggapan sama sekali...
    makish...

    salut tuk teman2 pecinta persijap...

    salam merah sejati...
    salam banaspati dari bumi jepara paling timur...

    BalasHapus
  7. Tak mahal tak lebih dari kejujuran dan saling pengertian,TAK ADA DUSTA DIANTARA KITA.

    BalasHapus
  8. ..q setuju dg fhaimenz,, (Saran)pak Mngemnt tLng di usahakan dr skran tu cr pengGnt pak Diva" "BraVo merah sejatiku.. "SEMANGAT PERSIJAPKU..!!""

    BalasHapus
  9. sih kalau kalah dengan permainan bagus bola mengalir dari kaki ke kaki dan menyuguhkan permainan yang cantik dan menarik.... ga pa pa... dimaklumi bahwa lawannya memang pada waktu itu tim kuat....

    lha kalau sudah kalah permainannya jelek.... bola mudah direbut lawan lagi... siapa yang mau menonton tim kesayangannya bermain seperti itu....

    tolonglah bentuk karakter tim yang lebih solid dengan menampilkan keindahan dalam permainan sepak bola.... jangan seperti tim2 ISL jika di tayangkan di TV mainnya gruduk sana gruduk sini kaya balbalan desa aja....

    BalasHapus
  10. mata_telingakoe5 Oktober 2010 13.44

    Manajemen, Bersikaplah "PROFESIONAL" !!!.

    2 opsi yang sudah anda kantongi mohon segera dijalankan.
    PECAT atau diberi kesempatan sampai beberapa kali pertandingan dan kemudian dievaluasi.

    Anda membuat keputusan yang berakibat blunder bagi mental team saat ini !!!. anda membuat team persijap seperti anak ayam yang kehilangan induknya. kalaupun anda menunjuk mas anjar sebagai caretaker jelaskan pada mereka sampai kapan caretaker menjalankan tugasnya ?, apa saja wewenang caretaker terhadap team persijap ??.

    anda menggantung team dan pelatih saat ini !!

    Bersikaplah profesional !!.
    anda semua sama sekali tidak memiliki "self confidence" untuk menghadapi tekanan dari fans.

    Kalau Mr.DIVA saja bisa bersikap profesional dengan menerima apapun hasil evaluasi manajemen dan siap menangani persijap kembali jika diinginkan, kenapa anda semua tidak bisa membuat keputusan yang "profesional" juga ??.

    Blunder ini akan berakibat fatal bagi mental tim persijap kalau anda semua masih mempertahankannya saat team masih harus melakoni pertandingan away.

    SEGERA BUAT KEPUTUSAN !!

    BalasHapus
  11. FANATIC SPECTATOR5 Oktober 2010 15.45

    FANATIC SPECTATOR mengatakan...

    aku gak berniat menyalahkan dan mendukung, kita bicara realitasnya saja. Saya mempunyai beberapa catatan sebelum ISL dimuali dan setelah ISL dimulai, antara lain:

    1. Rekrutmen pemain telat.
    2. Rekrutmen Pelatih telat.
    3. ITC telat.
    4. Tertundanya 2 laga uji coba.
    5. Pola strategi 4-2-3-1 yang membingungkan pemain.

    Saya tidak berniat membela Diva, tetapi menelaah 5 pont di atas, kita harus lebih arif dalam mengambil keputusan untuk memberhentikan Diva, apalagi scr financial kita jelas kekurangan.
    Untuk itu beri Diva kesmpatan untuk mengevaluasi dan mempertajam dalam mengasah kompetensi dirnya dan pemain. Semoga!
    BRAVO PERSIJAP!!!

    BalasHapus
  12. pak management klo ambil kputusan tu cepat dan tepat, jangan terlalu lama mikir2 ingat waktu, jangan sia-siakan ksempatan. aq slalu mendukung persijapku.....

    BalasHapus
  13. pak anjar tlng persiapkan team dengan permainan yang baguss

    BalasHapus
  14. sanoesi maemunah5 Oktober 2010 18.17

    mahal banget bos...kepercayaan fans,liat gag waktu psm ato persiba bkin gol bnyak dr fans setia justru ikut bergembira...adakah yg salah?gag perlu di bahas,tp yg perlu di garis bawahi...ono rego ono rupo,lha inilah persijap,regane semono yo rupane yo ngono iku.dg rego semono jstru tiket shruse turun,kalo kwalitas gag cepat di perbaiki....gawat bos.maaf bos sedikit pedas,tp nek kwe reti larane atiku bos.....perihhhhhhhhhhhhhhhh

    BalasHapus
  15. demi persijap aku rela berkorban.....

    BalasHapus
  16. FANATIC SPECTATOR5 Oktober 2010 19.27

    Ibarat nasi sudah menjadi bubur,...sesal kemudian tiada berguna.
    Untuk itu masrilah kita semua kembali konsentrasi bagaimana memenangi 2 laga away yg tinggal beberapa hari saja, manfaatkan potensi yg ada saat ini.
    Kita tak perlu lagi apriori trhadap management, Pelatih, maupun pemain. Mari kita dukung dengan penuh upaya2 yg ditempuh untuk persiapan pertandingan ke depan.
    Yg terpenting adalah refleksifitas managemen dlm menyikapi situasi yg sangat urgrn sprt skrg ini.
    AYO bangkit PERSIJAP.

    BERSATULAH UNTUK KEJAYAAN PERSIJAP.
    BRAVO PERSIJAP!!!

    BalasHapus
  17. saya masih percaya ama kang mas DIVA,tolong menejemen persijap jangan memecat kang mas DIVA gara-gara hasil 2 laga persijap,kalau menejemen jadi memecat kang mas DIVA, kerugian besar buat persijap, karena sekuat apapun tim sepak bola di dunia juga pernah kalah di kandangya sendiri,,,,jadi jangan merusak sekenario kang mas DIVA, biarlah berjalan dulu,,,,,kasih kang mas DIVA kepercayaan,,,,aku yakin hasilnya akan memuaskan,,,,,,,,

    BalasHapus
  18. sya rasa rasa cinta sporter trhdap PERSIJAP prnah luntur & takkan luntur. Cuman yg dialami sporter skarang adalah rasa kekecewaan yg dlam trhadap kpengurusan manajemen.
    Tlong manajemen jngan bkin luntur kpercyaan kita trhadapmu.
    Tujuan kta sma, membwa nma kota JEPARA ktingkat nasional. Dlm keadaan apapun sporter tetap cinta PERSIJAP!!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email