Loading...

Adaptasi Skema Baru

Caretaker Pelatih Persijap, Anjar JW mulai melakukan pendalaman terhadap pola-pola permainan baru bagi timnya. Evaldo dkk dalam dua kali latihan terakhir sudah mengadopsi skema 4-4-2, 3-5-2 dan 4-3-3.

Secara simultan skema-skema ini terus mereka adaptasi untuk kepentingan taktik dan strategi mereka. Anjar JW usai menjalani latihan menyatakan, pihaknya lebih cenderung untuk menggunakan skema bermain 3-5-2 atau 3-4-3, untuk menghadapi tuan rumah Persema Malang, Rabu (13/10). Skema ini, menurutnya, yang paling mudah dipahami dan diadaptasi para pemainnya.

Jika menggunakan sistem empat pemain di belakang, pihaknya sedikit khawatir dengan masalah non-tehnis menyangkut jebakan offside. “Menggunakan sistem flat dengan 4 pemain di belakang, saya khawatir jebakan off-side yang dilakukan tidak berhasil mulus. Bisa saja karena pemain masih belum adaptasi penuh atau bisa juga akibat nonteknis wasit yang kurang jeli. Ini menjadi pemikiran kami mengapa untuk saat ini kami sementara cenderung menggunakan 3-5-2,” ujar Anjar JW, usai memimpin latihan, Senin (3/10).

Selanjutnya Anjar menyatakan, sisa waktu yang masih ada sekitar 10 hari ini diharapkan sudah ada kesiapan dari para pemainnya. Selain itu, ia juga berharap, pada saat menghadapi Persema, sudah ada pelatih kepala baru yang terpilih. Dengan demikian, katanya, persiapan menghadapi Persema akan semakin bagus. “Saya kira akan lebih bagus kalau pada saat menghadapi Persema, anak-anak sudah mendapatkan pelatih baru. Ini akan menjadi sebuah motivasi tersendiri. Saya berharap, seperti itu,” katanya.

Danang Membaik
Sementara itu, Asisten Pelatih Kiper, Arif Yanto menegaskan, kondisi Danang Wihatmoko sudah mulai menunjukan arah yang bagus. Penjaga gawang asal desa Dermolo tersebut, mulai bisa berlatih secara penuh dengan rekan-rekannya.

Tentang kemungkinan ia sudah siap untuk pertandingan di Malang, Arif Yanto menyatakan, kemungkinan itu tetap ada. “Apakah dia siap tampil saat Persijap bertandang di Malang, tentu kami masih harus melihat perkembangan lebih lanjut. Namun kemungkinan tersebut tetap ada.

Namun yang jelas untuk posisi kiper tidak ada masalah, saya kira,” ujar Arif Yanto dalam kesempatan yang sama. Terpisah, Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyatakan, penentuan mengenai pelatih baru Persijap sampai saat ini masih belum bisa disampaikan. Manajemen Tim Persijap dalam hal ini masih akan melakukan pembahasan dalam rapat manajemen tim. Kapan waktunya masih belum dipastikan. “Soal itu masih menunggu rapat manajemen tim. Saya juga masih menunggu instruksi kapan rapat tersebut akan segera digelar,” ujar Nurjamil. (dis-did. wawasandigital)
Super Liga 5647668451931766805

Posting Komentar

  1. pak manejemen ambil daniel roekito aj sbgai pelatih persijap,,,

    BalasHapus
  2. PangeranHadirin5 Oktober 2010 22.22

    Saya lebih cenderung memberi Diva kesempatan dua kali tandang.. jika masih saja kalah, Diva harus legowo untuk mundur teratur.. (biar kita bayar dia jg g utuh sesuai kontrak) baru setelah itu teman-teman bisa usul untuk Pelatih Baru...

    ;)

    BalasHapus
  3. POHON SEMAKIN TINGGI, ANGINPUN SEMAKIN KENCANG
    semoga itu yg terjadi pada PERSIJAP
    setelah kita mengalami berbagai masalah yg amat berat. justru PERSIJAP bisa melejit ke peringkat yg lebih tinggi.
    AKU hanya bisa bantu do'a SEMOGA PERSIJAP TETAP JAYA.
    untuk teman2 mari BERSATU untuk mendukung dan memberi SUPPORT pada team kita. jangan saling menyalahkan, mencaci maki dan membenci BRAVO PERSIJAP

    BalasHapus
  4. @ PangeranHadirin:
    aku mendukung usul anda... sangat setuja...eh SETUJU
    GOOG.... eh GOOD.....GOOD....
    KHOIR....KHOIR....

    BalasHapus
  5. PangeranHadirin5 Oktober 2010 23.12

    @Cah LUCU...
    ayoo.. kita suarakan ke menejemen seperti itu..
    tp sepertinya Pemain sudah nyaman dengan ANJAR JW.. ;)

    BalasHapus
  6. pak anjar tlng kash menu latihan yang sesuai karakter persijap.... boloooo2 ayo dukung persijap....
    persijap tetap jaya.........

    BalasHapus
  7. persijap...... truzzz menang...

    BalasHapus
  8. Mari kita berdoa bersama untuk kemenangan PERSIJAP, mungkin doa terlihat sbg sesuatu yg sederhana, tp sbnernya doa mempunyai kekuatan yg luar biasa...

    BalasHapus
  9. go danang,,,,,bwa nama harum desa qta dermolo RBX

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email