Loading...

Ke Malang Pincang

Bertandang ke markas Persema Malang, Persijap Jepara tidak akan diperkuat salah satu pilar lini belakang Anam Syahrul dan gelandang Korea Selatan Youn Sung-min.

Anam dibekap cedera saat menjalani sesi latihan pekan lalu. Sedangkan, Youn untuk sementara akan diistirahatkan. Keputusan ini diambil setelah pemain tersebut hampir sepekan tidak mengikuti latihan untuk persiapan ke Malang. Walaupun dalam beberapa hari terakhir dia sudah berada di Jepara.

Dia harus mengurus kelengkapan administrasinya seperti surat keluar dari klub asal dan Ketarangan Tinggal Sementara (Kitas). Absennya Youn sangat disayangkan, mengingat debut perdananya saat melawan Persiba cukup mengesankan. Dia mampu menghidupkan lini tengah Persijap.

”Apa boleh buat. Dia (Youn) tidak bisa mengikuti program persiapan (ke Malang). Sehingga, kalau dipaksakan tampil, dikhawatirkan strategi yang telah dirancang tidak berjalan sempurna. Meski tidak dimainkan, kami akan tetap membawa Youn ke Malang,” kata Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo, kemarin.

Pada pertandingan ini, Anjar resmi mendapat tugas memegang kendali tim. Menyusul, belum adanya keputusan dari manajemen mengenai siapa yang akan mengisi kursi pelatih Persijap setelah ditinggal Alves Divaldo.

Meskipun baru mengantongi lisensi B, Anjar tetap diperbolehkan mendampingi tim. Karena kondisi di tubuh Persijap dikategorikan dalam situasi darurat. Untuk menyiasati regulasi dari Liga yang mengharuskan pelatih tim ISL berlisensi A, maka Persijap akan tetap mencantumkan nama Alves Divaldo sebagai pelatih. Sedangkan yang memegang kendali dan strategi di lapangan tetap Anjar.

”Saya mendapat tugas untuk mendampingi tim saat bertanding melawan Persema. Untuk laga selanjutnya di kandang Arema, saya belum bisa komentar. Kalau manajemen sudah menunjuk pelatih kepala, maka posisi saya kembali seperti semula,” terang Anjar.

Kepada Evaldo Silva dkk, Anjar hanya berpesan untuk berusaha tampil maksimal dan bekerja keras selama pertandingan. Jika itu sudah dilakukan, maka apapun skor akhir pertandingan sudah merupakan hasil yang optimal bagi Persijap.

Untuk mengisi pos yang ditinggalkan Anam dan Youn, Anjar mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk pemain pengganti dan strategi bermain tanpa dua pilar ini.

Di lini belakang, kemungkinan besar Kasiyadi akan dipasang sebagai starter mendampingi kapten Evaldo dan Ferly La’ala. Untuk lini tengah, Persijap masih memiliki Anggo Julian dan Khanif Muhajirin yang bisa diandalkan untuk perebutan sektor vital tersebut.
(Sundoyo Hardi - SINDO)
Super Liga 2597064884758864537

Posting Komentar

  1. pertamax,
    persijap itu jepara,jepara itu persijap!!!

    BalasHapus
  2. maen sing apek... ditayangno owk...

    BalasHapus
  3. Bravo PERSIJAP, doa qta dibelakangmu... Smangat.. smangat....!!

    BalasHapus
  4. GMN tho youn sun ming, kok blm klar2 ngurus administrasinya.....PSSI tolong dong, kasih dispensasi gitu buat dia, biar dia bisa main buat persijapku...Pak manager persijap pyee kuiii.....

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email