Loading...

GM Wacanakan Tambah Amunisi

Kekalahan 0-2 dari Arema (Malang), Rabu (20/10) di Stadion Kanjuruhan Malang, memaksa Manajemen Tim Persijap kembali harus berpikir keras untuk memperbaiki kinerja timnya. Setelah melakukan evaluasi bersama tim pelatih, manajemen berencana menambah pemain asingnya. Striker asing dari Asia, masih memungkinkan diambil Persijap untuk mengatasi persoalan timnya.

Dari sisi permainan, Evaldo dkk dinilai telah mengalami peningkatan. Penilaian ini tidak hanya muncul dari kalangan pendukung Persijap, namun juga dari manajemen sendiri. Namun begitu, masih ada kelemahan pada saat Persijap berusaha melakukan serangan ke pertahanan lawan. Lemahnya pemain-pemain depan Persijap membuat serangan yang dibangun selalu patah di tengah jalan.

GM Persijap Anwar Haryono, mengakui penambahan striker asing memang sudah menjadi wacana bagi timnya. Sebagai wacana, pihaknya sudah menjajaki kemungkinan untuk mendapatkannya sesegera mungkin. Namun demikian semua aspek, baik kualitas, harga dan kemampuan beradaptasi dari pemain yang bersangkutan masih akan dipertimbangkan dengan masak.

”Kami memang sudah melakukan evaluasi usai pertandingan melawan Arema. Intinya kami sepakat dengan tim pelatih kalau kita lemah di beberapa lini. Paling utama adalah barisan penyerang yang dianggap masih kurang. Karena itu kami mewacanakan untuk menambah pemain asing lagi,” ujar Anwar Hariyono, Kamis (21/10).

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nurjamil menyatakan, pencarian striker asing baru bahkan sudah dimulai. Usaha tersebut sudah dilakukan dengan menghubungi beberapa agen pemain asing. Jika memungkinkan, Persijap berharap masih bisa mendaftarkannya ke PT LI pada kesempatan akhir penutupan, hari Kamis (21/10) kemarin.

Kebutuhan
”Dari hasil pembicaraan yang telah dilakukan manajamen, memang kebutuhan striker asing baru tidak bisa ditunda lagi. Kami sudah melakukan perburuan untuk kepentingan ini,” ujar Nurjamil, Kamis (21/10) secara terpisah.

Pada kesempatan lain, Pelatih Persijap Suimin Diharja menilai kemampuan para pemainnya sudah maksimal saat dijamu Arema. Dari apa yang telah terjadi, masih ada beberapa kelemahan yang ditunjukan para pemainnya. Untuk barisan pertahanan dan tengah relatif sudah bisa berlangsung dengan baik. Namun dari tengah ke depan, masih terlihat terjadi masalah.

Rantai serangan yang dibangun dari bawah selalu gagal saat dialirkan dari tengah ke depan. Dari kejadian ini, Suimin melihat timnya membutuhkan striker pekerja keras. Striker jenis ini diperlukan untuk memecah konsentrasi lawan. Dia harus kuat dalam fisik dan kuat dalam visi. Paling tidak ia harus bisa bergerak ke kiri ke kanan, ke depan atau sedikit ke belakang.

Dengan demikian ada ruang yang terbuka bagi dirinya atau penyerang lainnya. Guti Ribeiro dinilainya memiliki teknik memadai dan stylist dalam bermain. Namun sayangnya gerakannya hanya berada dalam area yang itu-itu saja. Guti tidak bisa menciptakan gerakan-gerakan ekspansif yang mampu membuat kejutan pada lawan.

Sedangkan Gendut Doni dengan pengalamannya telah berusaha maksimal dengan dukungan minim dari pasangannya. Dengan improvisasinya, Dony berusaha keras berbuat untuk timnya dalam pertandingan tersebut.

”Saya kira semua juga sudah melihat bagaimana tim ini bermain. Masalah terbesar memang terlihat pada soal belum adanya jalinan bagus dari tengah ke depan. Saya katakan, tim ini memang butuh striker yang memiliki karakter,” ujar Suimin Diharja, Kamis (21/10). (dis-de/wawasandigital)
Super Liga 8195102180384117042

Posting Komentar

  1. Klu bsa playmakeq dan penyerang. Xavi ma guti d buang aja. Go persijap. Pak imin. yun min d jdkan playmaker aja

    BalasHapus
  2. INILAH AWAL KEBANGKITAN LASKAR X NYAMAT. motivasi yg tinggi dan dpt dukungan dari sporter dan smua lapisan masyarakat khususnya JEPARA. kita smua yakin
    PERSIJAP pasti bisa jadi tim yang Solid. dan di segani.
    persijap live always.

    BalasHapus
  3. Kalau xavi cederanya mpe 2 bulan di ganti saja dngan phaiton tiabma,,dia bisa jadi playmaker bagus,,trs strikernya tambah 1 dari pemain asing,,ntar biar joss mang imin,,racikan mainmu bagus,,

    BalasHapus
  4. Beli Rooney aj, MU mau jual tuh..

    BalasHapus
  5. oke saya dukung ambil striker baru,saya percaya bang imin masalah pilih pemain.PERSIJAP YES

    BalasHapus
  6. RIPIN BANASPATI22 Oktober 2010 15.07

    STADION GBK KAN DEKAT LAUT,GUTI+JAVIER PEREZ KLO MAINYA SEPERTI ITU BUANG KELAUT AJA.NAMANYA AJA KAYA PEMAIN TOP EROPA TP MAINYA KAYA PEMAIN TARKAM.PERSIJAP YESS..

    BalasHapus
  7. q adlah sporter plg mengidolakan gelandang energik PHAITON THIABMA jd playmaker OK jd 2nd striker jg BISA ni da teruji d musim2 sbelmnya SO knp msti cr yg g pasti

    BalasHapus
  8. phaython ae jipu'en meneh........

    BalasHapus
  9. Guti mengecewakan...............maine lebay...

    BalasHapus
  10. sanomae(sanoesi maemunah)22 Oktober 2010 16.40

    siapapun bidikan bung imin aku yakin 100^%...tp nek pekerja keras,tenaga kebo,cuma pablo bung imin.....nek pablo ws gag mgkin,pie nek sauza karo phaytoon ae,xavi di non aktifkan....mereka dah menyatu,bermutu,harga terjangkau....pie

    BalasHapus
  11. jukok de porraz....

    BalasHapus
  12. UCUP INSURGENT ARMY22 Oktober 2010 18.24

    ambil aja mantan anak buah bang imin di persitara... TANTAN&PRINCE KABIR BELLO.... mereka tipikal striker ngeyel... q ykin klau bang imin yg nego pasti mau mereka.... GO GO GO PERSIJAP!!!!!!!

    BalasHapus
  13. PHAITOON THIABMA

    jujur saya rindu sosok pemain itu.
    Pemain asing kedua setelah evaldo yang saya idolakan.

    Apakah akan kembali ke jepara (rumah keduanya) ???

    Sepenuhnya hak dari menejemen.

    BRAVO PERSIJAP...!!!

    BalasHapus
  14. ambil phaitoon lagi ! krn saya dengar phaitoon mencemaskan nasib persijap dan dia ingin kembali lg jika persijap masih membutuhkannya .

    BalasHapus
  15. Semua yg terbaik untuk persijap aku selalu dukung...! Pakde imin kobarkan trus semangat tim ini..

    BalasHapus
  16. aq rindu dengan pemain phoitoon dalam permaenane pancen apik aq mengidolakn stelah evaldo

    BalasHapus
  17. @xcoi

    Yup's, betul man.

    Kita satu fikiran,

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email