Loading...

Datangkan Gelandang Asal Korea?

Persijap kembali ke jalan yang benar. Setelah menelan empat kekalahan dari lima laga perdananya, tim besutan Suimin Diharja tersebut sukses merengkuh kemenangan pertama saat melibas Persiwa di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Selasa (27/10) malam lalu.

Ada fakta menarik dari laga tersebut. Persijap tampil tanpa diperkuat tiga pemain asingnya. Menyusul cedera yang dialami gelandang asal Spanyol Javier Perez dan akumulasi kartu kuning bagi Evaldo Silva serta Gustavo Guti. Selain itu, satu pemain asing lagi yakni Youn Sun Min memang tampil, namun gelandang berkebangsaan Korea Selatan tersebut turun sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Bukan tanpa alasan Suimin Diharja membangkucadangkan Youn. Mengingat, kontribusinya memang belum maksimal. Begitu juga dengan Guti dan Perez yang belum juga menemukan permainan terbaiknya.

Kondisi inilah yang membuat manajemen Persijap mulai gerah. Akhirnya, satu kuota pemain asing Asia yang masih dimiliki Persijap akan dipenuhi. Rencananya, Persijap akan mendatangkan satu lagi gelandang asal Korea Selatan, yakni Yoon Joon-Soo.

Diketahui, pemain kelahiran 28 Maret 1986 tersebut saat ini tercatat sebagai pemain Changwon City FC. Klub ini merupakan salah satu anggota super liga Korea Selatan yang lebih dikenal dengan sebutan K-League. Yoon bermain di klub itu sejak musim 2009 lalu.

Meski saat ini jendela transfer sudah tertutup, namun bukan menjadi kendala bagi tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut. Mengingat, manajemen sudah mendaftarkan nama tersebut jauh-jauh hari sebelum pendaftaran pemain ditutup PT Liga Indonesia.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil mengatakan, pihaknya sama sekali belum mengetahui kualitas pemain tersebut. Meski demikian, Persijap tidak ingin membeli kucing dalam karung. Untuk itulah, pemain tersebut akan didatangkan ke Jepara untuk dipantau langsung oleh Suimin Diharja.

”Sesuai kesepakatan dengan agen, kami tidak langsung mengontraknya. Pemain akan dilihat kemampuannya oleh pelatih. Jika pelatih cocok dan sesui dengan kebutuhan tim, maka manajemen akan menindaklanjutinya dengan negosiasi nilai kontrak,” kata Nurjamil.

Manajemen berharap, kedatangan Yoon bisa memberi angin segar di lini depan Persijap. Mengingat, sampai sekarang produktifitas gol Laskar Kalinyamat masih jeblok. Dari enam pertandingan, Persijap baru mengemas lima gol, itupun dua gol di antaranya dicetak pemain belakang. Artinya, barisan striker Persijap belum begitu bertaji.

”Jika dia memang berkualitas dan deal, maka akan menjadi daya tarik tersendiri bagi suporter. Selain itu, para pemain lain juga akan meningkatkan kemampuannya untuk mempertahankan posisi,” imbuhnya.

Pelatih Suimin Diharja mengakui lini depan timnya masih bermasalah. Penambahan pemain juga telah dilontarkan Suimin ke manajemen dan mendapat respon positif. Namun demikian, dia tidak akan gegabah dalam mencari pemain.

”Saya akan lihat dulu, sesuai kebutuhan tim atau tidak. Kalau memang oke, langsung saya rekomendasikan. Tapi kalau kualitasnya setara dengan pemain yang sudah ada, mengapa harus dikontrak,” ujar Suimin.
(sundoyo hardi/SINDO)
Super Liga 1992003383532399751

Posting Komentar

  1. klo ntar resmi d kontrak berarti pintu buat phaiton balik dah ga ada ya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Putaran kedua xavi dan guti d ganti aja gustavo hernan ortiz dan emanuel deporaz sebab kbr ortiz msh nganggur,deporaz akan habis kntrak dg salah satu klub seri c d italia,xavi dan guti guwak wae neng laut pemain gak gadek klemak klemek kemaki sisan

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. mbah aq sutuju yen tku pemaen kualitasi podo pemaen lokal mending g usah duite ge ja2n bareng2 ae..... lapo ngrumati pemaen asing sing ora kualitas.....

    BalasHapus
  6. Tenan lho pak lek ga sesuai ojo di kontrak.... Gawe pengalaman sing winggi.....
    TRANSPARAN TRANSPARAN TRANSPARAN

    "PERSIJAP till I die"

    BalasHapus
  7. Saya selalu menyambut Positiv dan optimis setiap wacana perekrutan pemain baru, jadi kami sangat berharap kali ini Management tidak lagi keliru dalam merekrut pemain. Amin.
    Namun kami juga masih berharap diputaran ke 2 nanti manegement melakukan evaluasi 3 pemain asing (Guti, xavi dan youn). untuk Guti dan Xavi saya pikir tidak lagi mempunyai kans u/ dipertahankan jika melihat performanya. sedikit harapan dimiliki youn jika dia mampu menunjukkan progres yg baik.
    BRAVO PERSIJAP...
    NB : Saya ingat playmaker korsel PSM yangdirekrut pada putaran ke 2, kalo tidak salah Hyun jun..saya lihat dia sangat bagus. mungkin jika management kemarin mendaftarkan pemain yg sudah pernah bermain di ISL seperti itu akan memperkecil resiko gagal..tapi sudah terlanjur mendaftarkan yoon joon ya kami tetep menghargai usaha jajaran management..

    BalasHapus
  8. Pastikan jangan masuk ke lubang yang sama ke dua kalinya...
    Mau lokal, Asia, Eropa, Amerika pa Austalia.. yang penting punya skill yang bagus dan sudah teruji...

    BalasHapus
  9. setuju ambil deporaz....
    karena deporaz katanya akan kembali ke smg...

    BalasHapus
  10. Bener mbah... klo ga bagus ga usah dibeli, buang2 dana aja.. Dana aja blm jelas sumbernya ko, managemen persijap UDA DAPAT SPONSOR lg belum ??

    Klo mang bnr2 bagus di beli aja mbah untuk kmajuan persijap...!!!

    BalasHapus
  11. Korean National League bos bukan K-League..jeh sk ngisore K-League.. ojo sembrono.

    BalasHapus
  12. Yang Pasti PAK.MIN (Suimin Diharja) akan berikan yg terbaik buat PERSIJAP LOVERS,Kami percaya itu.
    Mari kita bantu PERSIJAP jepara supaya ON FIRE Lagi,seperti musim2 yg lalu.
    SATU HATI SATU PERSIJAP SATU TUJUAN UNTUK MENANG ! ! ! !

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email