Loading...

BSD : Kemenangan Ini Sangat Penting Bagi Kami

Setelah mengalami kekalahan beruntun, Persijap (Jepara) mulai menunjukan tanda-tanda bangkit. Menjamu Persiwa (Wamena), Rabu (27/10) malam, Kasiyadi dkk menunjukkan permainan berkarakter. Dan akhirnya, mereka mampu memberikan kegembiraan bagi sekitar tujuh ribu pendukungnya di Stadion GBK Jepara, menyusul kemenangan 3-2 yang mereka raih.

Kemenangan Persijap atas Persiwa diwarnai drama yang menegangkan. Permainan cepat keras Persiwa, dengan berani diimbangi para pemain Persijap. Persijap membuka kemenangan melalui gol Rizky Novriansyah pada menit ke- 16. Rizky sendiri menambah gol menit ke- 83.

Gol Persijap lainnya dicetak melalui tendangan bebas Anam Syahrul pada menit ke- 24. Persiwa sempat menyamakan kedudukan melalui Bokay E Foday menit ke-35 dan Supriyadi pada menit ke- 41.

Dalam pertandingan ini para pemain Persijap menunjukan kemajuan pesat dalam cara bermain mereka. Permainan cepat dari kaki ke kaki disertai dengan crossing dari sisi lapangan terlihat tersaji dengan baik.

Pemain-pemain muda yang dimainkan Suimin Diarja bermain dengan baik sepanjang dua kali 45 menit. Meski sempat kehilangan konsentrasi karena berhasil disamakan, Namun Kasiyadi dkk menunjukan permainan pantang menyerah.

Rizky Novriansyah, striker muda yang dimainkan sepanjang permainan menjadi pahlawan kemenangan mereka. Pergerakannya yang liar menyulitkan pemain-pemain belakang Persiwa. Eks pemain PPSM Magelang ini terlihat bisa saling mengisi dengan gelandang serang Persijap atau tendemnya, Noorhadi.

Kombinasi kerja sama yang didukung mobilitas tinggi para pemain tengah Persijap, seringkali menyu litkan pemain-pemain Persiwa. Gelandang Persijap yang diisi oleh Enjang Rohiman, Chanif Muhajirin dan Anggo Julian terlihat mampu bermain ketat.

Sayangnya, pada babak pertama mereka sempat kehilangan konsentrasi saat sudah unggul dua gol. Serangan Persiwa yang cepat berhasil membobol gawang Danang Wihatmoko.

Sedangkan gol kedua Persiwa, bisa dikatakan merupakan sedikit kesalahan Danang Wihatmoko. Luncuran bola dari sudut sempit hasil tendangan Supriyadi, justru masuk ke gawang sendiri saat berusaha dihadangnya.

Memancing Emosi
Di babak kedua, tempo permainan kedua tim meningkat. Para pemain Persijap yang butuh kemenangan bermain ofensif. Pemain-pemain Persiwa sendiri terlihat berusaha memainkan tempo dan memancing emosi pemain sekaligus pendukung Persijap. Mereka terlihat mencoba mengulur - ngulur waktu. Situasi ini sempat menimbulkan hujan lemparan dari penonton di tribun timur stadion GBK.

Sedangkan para pemain Persijap sendiri tampak tetap terus berjuang, hingga akhirnya gol kemenangan tercipta lewat sundulan kepala Risky Novriansyah. Memanfaatkan umpan crossing Johan Juhansyah, akhirnya striker Persijap ini bisa menuntaskannya menjadi gol.

Usai pertandingan, pelatih Persijap Suimin Diharja menyatakan kegembiraannya. Hasil ini, menurutnya, merupakan kerja keras para pemainnya.

Mereka berhasil dengan baik menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kepercayaan diri yang kuat dan keyakinan bisa menang terlihat ditunjukkan para pemainnya di sepanjang permainan.

”Ini sangat menyenangkan sekali rasanya. Anak-anak bermain sangat bagus sejak saya menangani mereka. Instruksi dari tim pelatih bisa mereka jalankan dengan baik. Kemenangan ini sangat penting artinya bagi kami,” ujar Suimin dalam sesi jumpa pers.

Sedangkan Pelatih Persiwa, Suharno dengan terbuka mengakui kekalahan timnya. Pertandingan melawan Persijap, menurutnya, sangat ketat dan menarik. Suharno hanya mengaku sedikit kecewa dengan adanya insiden lemparan dari penonton. Namun demikian, hal itu juga bisa dipahaminya mengingat tensi pertandingan yang memang berlangsung tinggi.

”Saya akui dalam pertandingan ini kami kalah. Namun masih ada satu pertandingan lagi melawan Persijap di kandang kami. Kami akan membalasnya nanti,” ujar Suharno. (dis-did/wawasandigital)
Supporter 3207565080650894276

Posting Komentar

  1. RIPIN BANASPATI28 Oktober 2010 13.55

    alkhamdulillah kambing hitam terselamatkan dengan kemenangan PERSIJAP,partai selanjutnya lwn persisam tetap semangat fokus lanjutkan trend positif,dan semoga yasir cpt pulih dr cedera.Maju Terus PERSIJAP

    BalasHapus
  2. UCUP INSURGENT ARMY28 Oktober 2010 14.39

    Sip ahirnya karakter permainan persijap terlihat juga.. Ayo mbah imin poles dan poles lg pmain2 persijap. Iyo mbah imin, smga pmain yg dari iran&korsel kualitasnya baik shingga bisa menjadikan persijap lbih solid lg.. Ok mbah imin racik lg. PERSIJAP ZERO TO HERO!!

    BalasHapus
  3. permainan ngotot seperti semalam yg membuat pendukungnya senang...mhn ralat crossing bkn dr johan juansyah tp dr you sun min

    BalasHapus
  4. @fajar:
    betul mas itu assist dr Youn pernah saya post juga di http://www.persijapjepara.com/2010/10/tundukkan-badai-pegunungan.html
    Jgn remehkan statistik, krn di itu sangat penting sbg rapor pemain. Di luar negeri statistik bahkan sangat detail.

    BalasHapus
  5. Wes wayahe menang...mosok kalah terus...???

    BalasHapus
  6. Danang di cadangno wae...maine wes gk niat....,byasa pemain nek arep pindah di gandhuli yo ngono iku..,ngadi adi.!!

    BalasHapus
  7. asal GUTI N XAVI NDAK ADA PASTI MENANG....
    ..
    DANANG ADA APA DENGAN.MU..?????????????

    BalasHapus
  8. TOLONG DENGARKAN SUARA KAMI SUPORTER....

    sdh 4 kali pertandingan di keeperi Danang, tp hasilnya selalu mengecewekan, tp kenapa pelatih seolah diam sj, namun ketika pemain expatriat salah sedikit, pelatih mengolok2nya...
    sing adil tah Mbah........Maaf!!!

    BalasHapus
  9. semoga kemenangan ini mampu membangkitkan mental para pemain,ayo persijap siapapun lawanmu tetap semangat jaga mental pasti menang...apapun yang terjadi banaspati tetap support

    BalasHapus
  10. perthankan permainan kmren..nek kompak yo menang ngno ko...goooooood jobbbbbbbbb

    BalasHapus
  11. danang maene apek nek biyen.... mbah imin danang di poles ben maene tambah apik ojo mung expatriat tok sing di poles

    BalasHapus
  12. Rivaldy Angdika29 Oktober 2010 10.59

    Horeeeeeeeeeeeee............ Persijap sembuh, meski menang tipis

    BalasHapus
  13. TIADA DUKA YANG ABADI...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email