Loading...

REKOR!! Kalah di Laga Pembuka

Persijap Jepara mengawali kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011 dengan hasil buruk. Bermain, Gelora Bumi Kartini, Evaldo dkk sore kemarin menyerah 0-1 dari tamunya, PSM Makassar.

Kekalahan pada laga pembuka kompetisi di kandang sendiri itu adalah yang pertama dialami Persijap, setidaknya sejak tim ini berkompetisi di level nasional pada 1992 (Divisi I)
Hasil itu juga meneruskan rekor selalu menang PSM atas Persijap dalam tiga pertemuan terakhir.

Gol tunggal PSM itu dicetak kapten tim Andi Oddang pada menit ke-45 melalui sundulan setelah memapaki bola umpan silang Satrio Syam dari sisi kanan pertahanan Persijap. Ia yang bergerak dari tiang dekat, mengarahkan bola ke sudut gawang di tiang jauh untuk mematikan langkah kiper M Yasir Syamsudin. Gol itu langsung mengakhiri jalannya babak pertama yang berlangsung kurang gereget.

”Tim kami belum menemukan performa terbaik, termasuk Persijap. Tetapi untuk pertandingan pertama, ini sudah bagus,” kata Pelatih PSM Robert Rene Alberts saat konferensi pers, usai laga.

Timnya, termasuk Persijap, sama-sama bertanding dengan hati-hati pada babak pertama untuk menjajaki karakter permainan masing-masing lawan. Tetapi gol Andi Oddang memberi pembeda, setelah terlewatnya sejumlah peluang yang dimiliki kedua tim.

Sebelum lahirnya gol itu, Andi Oddang sudah menebar ancaman lewat sundulan kepalanya yang melebar tipis dari gawang. Peluang paling bagus dari PSM lahir lewat kaki Basile Onambele. Meneruskan umpan terobosan Andi Oddang, Basile lepas dari penjagaan seluruh bek Persijap. Tetapi tendangannya dari jarak sekitar lima meter dari garis gawang, mampu dihadang kiper Persijap M Yasir.

Tiga Peluang

Sebelum itu tim tuan rumah terlebih dulu mencetak tiga peluang. Sundulan Guti Ribeiro memanfaatkan tendangan sudut mampu diblok kiper PSM, Denny Marcell. Tendangan salto Riski Novriansyah di dalam kotak gawang gagal berbuah gol setelah bolanya mengenai kepala Hendra Ridwan.
Sebuah umpan silang terukur dari Riski berhasil disundul Danan Puspito yang berdiri bebas dengan keras tetapi bola menepi dari gawang.

Pada babak kedua, pertandingan tidak bisa berjalan dengan baik lantaran lapangan tergenang akibat hujan deras, angin kencang, dan petir. Tetapi wasit Armando Pribadi memutuskan pertandingan bisa berjalan karena saluran lapangan cepat menyerap genangan. ”Kondisi hujan, menghilangkan irama permainan, dan seperti itulah yang bisa disaksikan,” kata Robert.

Hal senada dikatakan Pelatih Persijap Diva Alves. Timnya bermaksud membalas dengan merubah strategi pada awal babak kedua, tetapi taktiknya berubah akibat genangan air.
”Kami kalah, tetapi kami menghargai apa yang dilakukan pemain. Mereka bermain penuh semangat, dan suporter telah memberi yang terbaik. Kami membutuhkan dukungan dan kepercayaan untuk mencari kemenangan,” kata Diva.

Persibo-Persiba 1-1

Tim debutan Persibo Bojonegoro ditahan imbang 1-1 oleh Persiba Balikpapan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Persibo baru bisa menyarangkan gol pada menit ke-55, yang diciptakan Samsul Arif.
Sayang, keunggulan itu tak bertahan lama. Pada menit ke-67 pemain Persiba Sultan Sama berhasil menyamakan kedudukan.
Sementara Persija ditahan PSPS 2-2 pada pertandingan di Stadion Rumbai, Pekanbaru.(H15,J4, G14-21)
Super Liga 8548230625734489242

Posting Komentar

  1. marcio sauza mantingan27 September 2010 03.20

    semoga dg persiba kita gag kalah lebih dr 1-0,semoga musim depan persijap tetap di isl,dg pemain dan pelatih yg lebih baik

    BalasHapus
  2. Banaspati Cepogo27 September 2010 05.49

    tenang ae,AREMA yg musim lalu juara ISL aj pas laga perdana cm bs main imbang lwn PSPS. msh ada 33 pertandingan lg

    BalasHapus
  3. menurut saya performa dan skill guti kurang memuaskan.
    tidak berani membawa bola cukup lama dan hanya melakukan umpan pendek jadi kurang greget bila di gunakan sebagai striker tinggal.

    BalasHapus
  4. lawana persiba sun yun ming dan peres bisa maen gak???

    Insya Allah menang kalo ada keduanya

    amien

    BalasHapus
  5. kayaknya masa depan persijap semakin kabur aja.....

    BalasHapus
  6. Fanatic Spectator27 September 2010 10.22

    GUTI lebih baik taruh gelandang di posisi 3, posisi 1 (striker) biar diisi RIZKY NOVRIANSYAH,...
    terus terang saya kecewa banget dng performa anak2 asuhan Diva...
    harus ada evaluasi yg ketat thdp penampilan guti dan gelandang serang...
    BRAVO PERSIJAP!!!

    BalasHapus
  7. kurang greget....... usahakan tiap laga kandang untuk mendapatkan nilai poin 3.......... agar tetap eksis dan jaya di indonesia super liga....... nek.... menang laga kandang ae iso aman kok dari zona degradasi n masuk 10 besar....... tapi klo laga kandang ga bisa menang... gmana laga tandang?????....

    ku kmaren tak nonton ada urusan... tpi tmen2 yng nonton mrasa kcewa... katanya maine uwelekkk.... n anak2 kcil di bis aja bilang kalah rak memuaskan blass........

    tpi wajr dehh... wong dilatih... albert.... tpi psijap harus ttp berjuang.....

    salam komentar panas untuk persijap lebih semangat... berdasarkan realita dan fakta

    BalasHapus
  8. Koq cuma bertahan di super liga sih.... Katanya managemen targetnya 5 besar ISL? Piye pak Diva? Jeh sanggup ngurusi PERSIJAP po ga? Maaf klo aq bicara prematur, soale PERSIJAP kemarin seperti bermain ga ada pelatihe.. Klo pemain belum terbiasa dengan pola yang anda sukai jangan di paksakan. Aq ga ingin PERSIJAP jadi bulan2an tim lain. Ayo PERSIJAP semangat!!! persiba sudah menunggu...
    "PERSIJAP till I die."

    BalasHapus
  9. marcio sauza mantingan27 September 2010 13.20

    MASUKAN Y OM DIVA..PERSIJAP SEJAK TH 2006 LOW DI KANDANG MAENE SLALU 4-4-2 ATO 3-5-2,LBH NYERANG LBH GREGET,LEBIH MENANGAN,PEMAIN DAH MATI2AN FORMASI ANDA GAG JALAN.....SAYA LIAT POLA ANDA KEMARN GAG 4-2-3-1 TP 6-3-1 DI KANDANG TU KT HRS BNYAK NYERANG..INGAT KATA PEP GUARDIOLA PENYERANGAN ADALAH PERTAHANAN TERBAIK,KITA KEMARIN KAGET...DI BUAT MAINAN PSM TIM YG BARU JADI,PERSIBA LEVELE DI ATAS PSM...BANG JUN TAU GAYA MAIN KITA....MAU JADI BAHAN EJEKAN TERUSS...CEPAT BANGKIT,JANGAN SIA2KAN KEPERCAYAAN KAMI

    BalasHapus
  10. pake formasi indonesia aja pemain indonesia pada gak paham formasi eropa. lagian stamina pemain indonesia tidak cocok dengan formasi eropa

    BalasHapus
  11. KOMEN2 DI ATAS DAH LENGKAP....
    @: DIVA : jangan kecewakan orang jepara
    @: PERSIJAP : Spirit.... jangan ada kata istilah menyerah(menyerah samadengan bunuh diri)

    BalasHapus
  12. Pake formasi 3-5-2
    3:ferly , evaldo , anam
    5:danan , nurul , enjang , johan , rizki/yuun s min
    2: guti , g doni / emen
    TOP FORMATION FOR PERSIJAP
    to diva: tambah dy dobrak pake 2 striker,1 strker sbg pengobrak-abrik pertahanan lwn,1 strker sbg goalgetter.
    5 d tengah,2 sbg winger(nurul h & danan p) 1 starter(enjang),2 gelandang serang(johan j & ?)
    3 d belakang sbg senter bek total,(evaldo anam ferly) selamat mencoba to "coach diva"

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email