Loading...

Hanya Empat Ekspatriat?

Manajemen Persijap Jepara menetapkan hanya akan merekrut empat pemain asing di ajang kompetisi Indonesia Super League (ISL) meski PT Liga Indonesia memberi kuota lima pemain. Kekuatan finansial klub menjadi alasan utama.

‘’Kalau nanti empat ekspatriat bisa bekerja optimal sepanjang putaran pertama, akan kami pertahankan hingga akhir musim. Tetapi jika dirasa kurang, bisa saja kami menambahnya menjadi lima pada putaran kedua. Kalau pada awal musim, berat jika harus merekrut lima ekspatriat karena persoalan biaya,’’ kata General Manager Persijap Anwar Haryono di sela-sela kunjungannya di Kantor Suara Merdeka Perwakilan Jepara, kemarin.

Saat ini manajemen belum merekrut satu pun pemain asing. Namun sudah ada gambaran tiga pemain. Mereka adalah striker asal Portugal Gustavo ‘’Guti’’ Ribeiro, gelandang asal Korsel Yuun Sung-min, serta bek dari Brasil Evaldo Silva.

Yuun sudah hampir pasti bergabung. Pembicaraan soal nilai kontrak hampir tuntas, tinggal menunggu tanda tangan kontrak pada akhir pekan ini. Evaldo yang baru tiba di Jepara, Rabu malam lalu, akhir pekan ini juga akan dinego. Sedangkan Guti belum datang lantaran masih mengurus visa.

Namun banderol Guti sudah dikantongi manajemen, yakni bergaji 3.500 euro per bulan.

Kedatangan Guti dikabarkan tertunda, dari rencana semula akhir Agustus menjadi awal September.

Tiga ekspatriat itu berposisi belakang, tengah dan depan. Satu ekspatriat lagi yang kini dibutuhkan adalah pemain gelandang untuk memperkuat lini tengah.
‘’Kami belum ada gambaran, tetapi kami targetkan sebelum peluncuran tim nanti sudah bisa kami dapatkan,’’ imbuh Anwar. Peluncuran tim akan dilakukan pada 18 September atau mundur empat hari dari rencana semula. Rencananya kompetisi ISL akan bergulir pada 26 September.

Anwar juga menyatakan timnya akan menggelar laga uji coba Sabtu besok. Klub yang akan menjadi lawan latih tanding adalah Putera Samudera Bandengan, klub Divisi I yang menjadi juara kompetisi lokal Persijap musim lalu. Uji coba akan dimulai pukul 20.00. (H15-41)
Skuad 8088731944662251062

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email