Loading...

Terus Dekati Sponsor

Manajemen Persijap setidaknya butuh dana segar Rp 3 miliar khusus dari sponsor untuk bisa memenuhi kebutuhan finansial minimal agar bisa mengikuti Kompetisi Indonesia Super League (ISL) hingga tuntas.

Dalam beberapa pekan ini, manajemen masih akan terus berupaya mendekati dunia usaha untuk bisa menjual brand produknya di Gelora Bumi Kartini. Beberapa perusahaan di luar Jepara sudah didekati.

"Kami berharap bisa mendapatkan anggaran dari sponsor. Jika kebutuhan minimal kami Rp 13 miliar setahun, maka khusus dari sponsor kami butuh Rp 3 miliar," ujar General Manager Anwar Haryono bersama Wakil Manajer Edy Sujatmiko dan Manajer BIidang Penggalian Dana Publik Persijap Inah Nuroniah, Kamis (26/8).

Kebutuhan minimal Rp 13 miliar itu mengacu pada musim lalu yang menelan biaya lebih dari 12 miliar. Dari total kebutuhan dana yang ada, sebanyak Rp 6,25 miliar berasal dari APBD, masing-masing Rp 250 juta dari APBD perubahan 2010 sisa pembayaran defisit Rp 1,8 miliar, sedangkan Rp 6 miliar direncanakan untuk APBD 2011.

Selain dana APBD dan sponsor, adalah menghimpun dana dari penjualan tiket penonton dalam 17 laga kandang yang musim ini ditargetkan bisa mendapatkan Rp 4 miliar. Jika itu bisa tercapai, maka kebutuhan pembiayaan minimal klub semusim Rp 13 miliar akan terpenuhi.

Khusus dana penjualan tiket, beberapa langkah yang dipersiapkan adalah melakukan penertiban tempat duduk dan penonton yang masuk stadion, serta menaikkan harga tiket.

Penertiban di lokasi penjualan tiket dilakukan dengan membuat pagar untuk merapikan penonton yang masuk. Sedangkan kenaikan harga tiket adalah Rp 50.000/lembar menjadi Rp 60.000/lembar di tribun barat.

Di tribun lainnya dari Rp 15.000/lembar menjadi Rp 20.000/lembar (tribun utara-selatan), dan dari Rp 20.000/lembar menjadi Rp 25.000/lembar (tribune timur). "Kami berharap tim ini bisa menjadi daya tarik bagi penonton untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion," imbuh Anwar.
(Muhammadun Sanomae/CN26)
Super Liga 2070401338269640757

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email