Loading...

Dari Seleksi, Hanya 5 yang Dilirik

JEPARA - Berdasarkan seleksi yang berlangsung selama tiga hari, pelatih Persijap Divaldo da Silva Teixeira Alves ternyata kurang sreg dengan karakter bermain sebagian besar peserta seleksi. Meski ada sekitar 50 pemain yang ikut seleksi, namun pelatih asal Portugal ini hanya melirik dua pemain asing dan tiga pemain lokal.

Pemain asing yang dinyatakan sesuai kriteria pelatih adalah Meichan Nashirov asal Uzbekistan yang rencananya bakal diproyeksikan sebagai jenderal lapangan tengah tim Persijap. Selain itu ada Yoon Sung Min asal Korea Selatan yang dinilai cocok untuk menempati posisi gelandang serang atau second striker.

Sementara tiga pelamar lokal yang direkomendasikan oleh pelatih adalah Didik Darmadi (eks gelandang PSIS Semarang), kemudian Anggo Julian (eks striker Persiba Balikpapan), serta Aris Fandi (eks defender Persiku Kudus).

Menurut asisten pelatih Anjar Jambore Widodo, lima pemain yang direkomendasikan itu saat ini baru menjalani tahap negosiasi dengan manajemen. Soal deal atau tidak, tim pelatih tidak bisa memastikannya. ''Untuk urusan kontrak bukan kewenangan kami. Itu urusan manajemen," ujar Anjar.

Terkait masih kurangnya pemain di beberapa posisi, Anjar mengatakan, sambil berjalan, pihaknya berharap manajemen akan mendatangkan pemain baru untuk dilihat kualitasnya. Setelah selesai melakukan seleksi pemain, program pelatih saat ini akan terus melakukan latihan bersama sejumlah pemain yang telah deal atau pemain yang sedang dalam proses negosiasi. Untuk bulan puasa ini latihan hanya akan dilakukan pada malam hari.

Sementara itu, hasil seleksi pemain yang dinilai belum memenuhi kebutuhan tim, membuat manajemen Persijap kembali berburu pemain. Salah satu pemain yang diincar adalah Andik Vermansyah, mantan pemain Persebaya Surabaya.

Baru-baru ini, Andik yang bisa berposisi sebagai striker maupun gelandang serang, telah dihubungi manajemen Persijap. ''Kami sudah hubungi dia, tapi dia mengaku terikat kontrak tiga tahun bersama Persebaya," kata Aji Darmana, salah satu anggota manajemen Persijap.

Pemain berusia 18 tahun itu juga menjelaskan bahwa dia baru bisa keluar dari Bajul Ijo-julukan Persebaya-setahun lagi. Menurut Aji, Andik mempunyai skill bagus. Meski masih muda, namun pemain tersebut dianggap berpotensi masuk skuad tim Laskar Kalinyamat.

Di sisi lain, satu pemain Persijap yang dua pekan lalu mengaku sudah deal dengan manajemen, Isdiantono, saat ini justru memilih berlabuh ke Persisam Samarinda. Belum diketahui secara pasti penyebab kepindahan pemain yang berposisi sebagai sayap kiri itu. Yang pasti, Isdiantono sudah beberapa hari terahir ini mengikuti latihan bersama tim dari Kalimantan Timur tersebut. (han/aji)
Skuad 8037822881716320439

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email