Loading...

Dana Talangan Untuk Kontrak Pemain

Persijap Jepara yang tengah mempersiapkan diri tampil pada Kompetisi Sepak Bola Liga Super 2010/2011 menggunakan dana talangan untuk mengikat pemain yang sudah resmi bergabung dengan tim Laskar Kalinyamat ini.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Jepara, Nurjamil ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, berdasarkan keterangan dari General Manajer Persijap, Anwar Haryono, timnya sudah mendapat dana talangan untuk mengikat pemain.

Menurut dia, dengan dana talangan ini, manajemen sudah bisa memberikan standar gaji kepada enam pemain yang sudah terlebih dulu ada kesepakatan kontrak dengan Persijap, di antaranya adalah Danang Wihatmoko (kiper), Enjang Rohiman, Johan Juhansyah, Danan Puspito, dan Nurul Huda.

"Mulai September mereka sudah menerima standar gaji yang besarannya berbeda satu dengan yang lain tergantung pada besarnya kontrak pemain dengan manajemen," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan draf kontrak antara manajemen dengan pemain disebutkan bahwa pemain diberikan standar gaji sebesar 25 persen dari nilai kontrak yang sudah disepakati.

Ia mengatakan, setelah APBD Kabupaten Jepara turun maka kontrak pemain akan segera dibayarkan.

Kemudian, kata dia, untuk pemain yang ada kesepakatan kontrak dengan manajemen belakangan baru akan menerima standar gaji pada Oktober 2010.

"Gendut Doni dan Anam Syahrul (mantan pemain Persiba Balikpapan), serta Rifky Apriyanto dan pemain yang lainnya baru menerima standar gaji pada Oktober mendatang," katanya.

Ia menambahkan, sampai kini Persijap baru mengikat sembilan pemain tersebut dan kini pelatih asal Portugal, Alves Dinaldo Dasilva Texiera, terus melakukan seleksi terhadap pemain-pemain yang melamar ke tim ini.

Menyinggung soal pemain asing yang akan dipakai Persijap pada musim kompetisi mendatang, dia mengatakan, memang kuota dari Badan Liga Indonesia (BLI) sebanyak lima pemain yaitu terdiri dari tiga pemain non-Asia dan dua pemain dari Asia.

Menurut dia, kalau Persijap memiliki dana tentu akan memaksimalkan kuota pemain asing tersebut tetapi kalau tidak, tentunya hanya akan memakai empat pemain asing.

Ia menjelaskan, dalam beberapa hari terakhir ini ada tujuh pemain asing baik non-Asia maupun Asia yang mengikuti seleksi di bawah asuhan pelatih asal Portugal tersebut.

Akan tetapi, kata dia, pelatih merasa cocok dengan pemain asal Korea Selatan, Suun Yung Min.

"Enam pemain asing lainnya sudah tidak mengikuti seleksi di Persijap," katanya. (ant/row)
Super Liga 74503056007370784

Posting Komentar

  1. crilah jg kiper yg bsa buat melapis danang...
    pelapis danang klo sahbani saya rasa tidak co2k...
    sahbani itu pantasnya main d divisi utama/divisi 1...

    BalasHapus
  2. oke mas sigit... sya'bani bikin ketar ketir aja og..

    BalasHapus
  3. paithon N' evaldo musim ini dipanggil kmbali ato g?

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive