Loading...

Berharap Pada Guti

Manajemen Persijap terus berupaya mendatangkan pemain berkualitas yang diharapkan mampu menutup kekurangan pemain di sejumlah posisi. Saat ini manajemen tengah menanti kedatangan pemain asal Portugal, Gustavo ''Guti" Ribeiro.

Kekuarangan pemain di lini depan bagi Persijap menjadi alasan mengapa manajemen terus memburu sejumlah pemain. Walau saat seleksi sudah banyak pemain asing yang ikut mencoba keberuntungan, namun pelatih Divaldo da Silva Teixeira Alves masih belum meminatinya.

Saat seleksi pekan lalu, pelamar asing yang berposisi sebagai striker dinilai belum memenuhi kriteria yang diinginkan pelatih. Pemain asing yang saat ini sudah dipulangkan adalah striker dari Guinea Mustafa Kaulibai, dan dua striker dari Paraguay Ramos Sosa dan Arnaldo Villalba.

Guti Ribeiro, kata Diva, diharapkan bisa menjawab kekurangan pemain di lini depan. Pemain yang musim lalu merumput di liga Yunani ini dinilai mempunyai skill yang bagus serta punya figthting spirit dan karakter sesuai yang diharapkan.

''Guti punya kualitas. Dia masih muda, tinggi dan seorang pekerja keras. Kita lihat saja nanti," kata Diva memberikan gambaran seperti apa kualitas pemain asal Portugal itu.

Di akun facebook pribadinya, Guti juga telah mendapat beberapa sambutan dari pencinta bola di Jepara. Walau belum jelas seperti apa kualitasnya, banyak pihak yang berharap kedatangannya mampu menjawab kebutuhan pemain depan Persijap.

Menurut General Manager Persijap Anwar Haryono, saat ini Guti sudah mengurus visa dan dokumen lain untuk segera berangkat ke Jepara. Sesuai rencana, dia akan tiba di Jepara pada pekan ini.

''Jika tidak ada halangan, pekan ini Guti akan tiba di Jepara. Kita akan lihat seperti apa kualitasnya nanti. Jika cocok mungkin akan menjadi pemain kita," kata Anwar.

Dengan rencana mendatangkan Guti dari Portugal, maka kemungkinan untuk merekrut striker asal Brazil Cayo Magraj akan tipis. Pemain yang sudah sepekan berada di Jepara ini dinilai masih kurang mumpuni untuk kancah liga super.

Pemain asing yang juga masih ditunggu kedatangannya adalah defender Evaldo Silva de Asiz. Pemain yang sudah enam musim membela Persijap ini tenaganya masih dibutuhkan oleh tim.

Sementara itu, pemain lain yang rencananya akan didatangkan adalah pemain tengah lokal Oktavianus Maniani. Pemain asal Papua ini diharapkan akan mengisi posisi wing kiri untuk menggantikan Isdiantono yang hengkang ke Persisan Samarinda. Di posisi tersebut sebenarnya sudah ada Danan Puspito. Namun pelatih menginginkan setiap posisi paling tidak diisi oleh dua pemain yang kualitasnya tidak jauh beda. (han/aji)
Skuad 6179840425271527172

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email