Loading...

Berburu Striker dan Gelandang

Persijap pekan ini lebih fokus berburu striker dan gelandang asing. Langkah itu dilakukan setelah pemain tengah asal Turkmenistan Mekan Nasyrov dipastikan tidak bisa direkrut karena memilih PSM Makassar.

Beberapa striker asal Guinea dan Paraguay, termasuk Arnaldo Villalba yang diseleksi dalam beberapa hari terakhir belum memenuhi kriteria sehingga dipulangkan.

Di posisi gelandang, pemain yang akan direkomendasikan ke manajemen hanya Yuun Sung-min. Gelandang asal Korsel itu tetap bertahan di Gelora Bumi Kartini setelah mengikuti seleksi, bahkan hingga latihan kemarin dia masih mengikuti game. Yuun juga bisa bermain sebagai penyerang lubang.

Pada Rabu malam lalu, Persijap juga kedatangan striker pelamar asal Brasil Cayo Magrao. Cayo sudah dua hari ini berlatih. Dia memiliki tinggi badan 190 cm dan baru berusia 21 tahun. Cayo belum pernah tampil di Indonesia.

’’Khusus Yuun, kami rekomendasikan ke manajemen, sedangkan Cayo masih dalam pantauan. Kami fokus mencari striker dan gelandang asing,’’ kata asisten pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo, kemarin.

Setelah Nasyrov tak bisa direkrut karena memilih PSM, tim pelatih kini belum memiliki gambaran pemain yang bisa didekati.

Namun khusus striker saat ini sudah ada bidikan, yakni pemain asal Portugal. Sebelumnya pemain tersebut bermain di salah satu klub Yunani.

’’Striker asal Portugal itu bernama Guti. Kami masih menunggu kedatangannya untuk diseleksi dalam waktu dekat ini,’’ imbuh Anjar.

Selain legiun asing untuk lini depan dan tengah, tim pelatih juga mencari pemain domestik untuk posisi sayap kiri dan bek kanan. Perburuan winger kiri itu merupakan dampak dari hengkangnya Isdiantono ke Persisam Samarinda.

Anjar mengaku kemarin sudah mendapatkan konfirmasi dari Isdiantono.
Pemain tersebut memilih Persisam kendati sebelumnya sudah bersepakat memperpanjang kontraknya bersama Persijap.

’’Isdiantono minta maaf tidak bisa bergabung lagi dengan Persijap musim ini,’’ kata Anjar tentang pemain yang tiga musim terakhir berkostum Laskar Kalinyamat itu. Sedangkan di posisi bek kanan, pemain baru yang direkrut baru Anggo Yunial Hari, mantan pemain Persiba Balikpapan.

Gendut Doni
Para pemain yang direkomendasikan ke manajemen namun masih dalam tahap negosiasi adalah Didik Darmadi (PSIS Semarang), Barkah dan Mahendra (Persita Tangerang), serta mantan stoper Persiku Kudus Aris Fandi.

Dua pemain sudah mencapai kesepakatan bergabung adalah Gendut Doni, mantan striker Persiba Balikpapan dan Riski Novriansyah (PPSM Sakti Magelang).

Beberapa pemain dalam dua hari ini belum bisa bergabung latihan, yakni Anam Syahrul, Nurul Huda, serta Johan Juansyah. Ketiganya sedang sakit.
’’Johan dirawat di Rumah Sakit Graha Husada Jepara,’’ ujar Nurjamil, wakil sekretaris tim. (H15-41)
Skuad 2568167797705197163

Posting Komentar

  1. wah.. yg dr brasil klo emang posturnya segitu n performnya oke ambl aja.. bs d ksh bola2 ats trus tuh..

    BalasHapus
  2. katanya persijap ingin kontrak andik vermansyah? jadi ga'...
    kejar donk......
    n' kalau bisa andik di duetkan sama yongki ariwibowo, ga' kepakai tuh di persik, tapi kemampuannya keren n' layak banget jadi pemain persijap, kalau diduetkan sama andik pasti muanteb, melebihi pasangan emas tsubasa ozora n' taro misaki.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive