Loading...

Persiba Balikpapan 'Bajak' Pasukan Laskar Kalinyamat

JEPARA | [19/07/2010] Langkah Persiba Balikpapan untuk meraih target ambisi juara ISL musim depan benar-benar membuat resah warga Jepara pecinta Persijap. Dengan keputusan dari pihak manajemen Persiba menggaet BJ (bang jun) untuk menukangi tim Beruang Madu, berimbas sangat besar terhadap keutuhan dream team Laskar Kalinyamat yang musim lalu mampu bertengger di papan tengah satu strip dibawah sriwijaya FC.

Faktor Junaidi di Persiba memang menjadi magnet tersendiri bagi eks-pemain Persijap, kedekatan emosional yang terjalin selama dua tahun bersama Persijap antara pemain dan pelatih kelahiran Balikpapan itu boleh jadi alasan beberapa pilar Persijap pindah haluan.

Eki Nurhakim, striker yang menjadi target man tandem Pablo Francess di barisan depan telah lebih dulu deal dengan Persiba, Eki digaet Persijap dari Sriwijaya FC musim lalu dan mampu membawa konsistensi Persijap pada putaran kedua dengan gol-gol tandang krusialnya. Kemudian Doni Siregar yang berposisi sebagai gelandang pun menyusul bergabung dengan Persiba Balikpapan, pemain asal Medan yang juga pernah membela Persiku Kudus itu telah gabung latihan perdana di Balikpapan beberapa hari yang lalu. Machrus “beong” Bachtiar menjadi pemain belakang yang lagi-lagi digaet Persiba setelah musim lalu Persiba juga mendapatkan Anam Syahrul yang sama-sama putra daerah asli.

Tak tanggung-tanggung palang pintu terakhir laskar kalinyamat yang sempat dipanggil seleksi timnas, Danang “jarwo” Wihatmoko dikabarkan telah deal dengan pihak manajemen Persiba Balikpapan, sebuah kehilangan besar bagi laskar kalinyamat jika Danang nantinya menandatangani kontrak dengan Persiba, putra emas Jepara itu bahkan rela menanggalkan status PNS (Pegawai dinas Koperasi), prestasi dan tantangan baru diklaimnya sebagai alasan memilih tim Beruang Madu sebagai pilihannya. Namun di Persiba pun dia juga harus bersaing dengan kiper asli Persiba asal Bali Made wirawan yang sudah identik dengan palang gawang Persiba Balikpapan. Manajer Persiba Jamal Al Rasyid membenarkan bahwa telah terjadi kesepahaman kontrak antara Danang dengan tim kota minyak Persiba Balikpapan “Dia sudah deal, yang jelas dia dapat lebih besar dari yang diterima di Jepara” ujar jamal di media setempat.
Menanggapi hal ini pihak manajemen baru Persijap belum memberikan komentar apapun, hanya menyayangkan dan pasrah karena pihak manajemen telah berusaha untuk meyakinkan untuk tidak pindah dan tetap membela Persijap Jepara musim 2010/2011.(zl-pos)
Super Liga 92730816432993392

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email